Manchester City Rela Bayar Mahal Demi Lionel Messi

Lionel Messi baru-baru ini dikabarkan masih belum mau memutuskan soal perpanjangan kontraknya dengan Barcelona. Dalam kondisi tersebut, Manchester City langsung berusaha menggoda sang pemain untuk hijrah ke Etihad Stadium. Bahkan setelah Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, telah menegaskan kalau Messi akan tetap tinggal di Camp Nou, City tetap menunjukkan usaha mereka dengan tawaran-tawaran yang tidak masuk akal.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Minggu (20/11), Manchester City rela mengeluarkan dana mencapai Rp 3,26 triliun demi mendapatkan La Pulga. Biaya sebesar itu bakal digunakan The Citizens untuk mengikat Messi dengan kontrak hingga tahun 2021 mendatang. Akan tetapi dana yang dikeluarkan pihak City nantinya akan terbagi menjadi beberapa item. Di antaranya adalah nilai transfer Messi ke City yang nilainya 116 juta euro (Rp 1,6 triliun).

Bukan hanya itu, tapi Lionel Messi akan digoda dengan gaji sebesar Rp 8,15 miliar per pekan. Apabila kontrak Messi benar-benar berakhir sampai tahun 2021 di City, maka setidaknya kubu Manchester Biru bakal mengeluarkan dana sebesar 3,26 triliun. Namun demikian, nilai itu diperkirakan lebih kecil dari tawaran yang dibeberkan oleh pihak Blaugrana. Sebab, tim yang telah membesarkan Lionel Messi itu bakal memberi bayaran yang jauh lebih besar, jika sang pemain bertahan di Camp Nou.

Manchester City Bayar Mahal Lionel Messi

Beberapa media Spanyol merilis kalau gaji Lionel Messi di Barcelona akan mencapai Rp 14,5 miliar per pekan, andaikata sang mega bintang segera meneken perjanjian kontrak barunya. Bahkan besarnya nilai gaji La Pulga tidak termasuk dengan nilai kontrak keseluruhan. Jika dihitung dari gaji Messi yang baru nantinya, maka setidaknya pemain asal Argentina bakal mendapatkan dana segar senilai Rp 2,78 triliun. Barca rencananya akan menawari kontrak kepada sang pemain hingga tahun 2022.

Gaji Lionel Messi itu jelas akan membuatnya menang telak dari Cristiano Ronaldo, yang juga baru saja meneken perjanjian kontrak baru dengan Real Madrid. Sementara ini, gajinya hanya berkisar di angka Rp 3 miliar per pekan.

Akan tetapi, terlepas dari masalah nilai transfer dan gaji pemain, Manchester City diyakini mempunyai beberapa cara alternatif lain yang bisa menggoda Messi untuk mau hijrah ke Inggris. City disebut akan meminta Pep Guardiola untuk melakukan pendekatan kepada pihak agen dan pemain.

Related Posts