Mamadou Sakho Jadi Incaran AS Roma

Tim ibukota Italia, AS Roma saat ini diberitakan sedang menimbang untuk melemparkan tawaran kepada Liverpool guna mendatangkan bek mereka, Mamadou Sakho, seperti dilaporkan oleh Il Corriere dello Sport. Giallorossi sejauh ini masih belum membeli pemain baru untuk memperkuat sektor pertahanan mereka.

Tak ingin terlalu lama berdiam, saat ini perhatian mereka beralih pada bek asal Prancis itu. Pasalnya hanya bek kelas dua, Mario Rui dari Empoli yang belakangan sering dikait-kaitkan dengan kepindahan ke AS Roma. Akan tetapi, hanya bek kelas dua saja tidak cukup bagi Roma untuk berada dalam jalur persaingan juara di Serie A musim depan.

Dengan makin kuatnya kompetitor mereka, Juventus, termasuk dengan merekrut bintang lapangan tengah mereka, Miralem Pjanic, Tim Serigala Ibukota belum tampak aktif di bursa transfer. Bahkan mereka juga terancam kembali kehilangan Radja Nainggolan dan Kostas Manolas yang banyak dikait-kaitkan dengan pintu keluar Stadion Olimpico.

Pejabat AS Roma optimis saat ini merupakan waktu yang pas untuk bergerak mendapatkan layanan Sakho, mengingat kelanjutan karier sang pemain belakang di Anfield sedang diragukan, menyusul perseteruannya dengan manajer Jurgen Klopp. Bahkan Sakho juga dikirim pulang dari tur pramusim yang dilakoni Liverpool di Amerika Serikat.

Mamadou Sakho Incaran Roma

Jurgen Klopp mengambil keputusan untuk memberi sanksi pada Sakho setelah pelanggaran yang dikerjakannya secara berturut-turut. Tak tertutup kemungkinan bek internasional Prancis itu bakal masuk dalam daftar jual Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Awalnya Mamadou Sakho harus melupakan Piala Eropa 2016 bersama timnas Prancis tidak lama sesudah ia dibebaskan dari tuduhan doping. Sementara di musim lalu, Sakho bermain dalam 22 laga bersama Liverpool di Premier League.

Bek tengah ini masihlah mempunyai empat tahun kontrak yang tersisa di Anfield Stadium, namun pintu keluar Sakho di musim panas ini kelihatannya sudah terbuka lebar. The reds sendiri baru merekrut satu striker di posisi bek tengah, yakni Joel Matip yang dihadirkan dari Liga Jerman. Sakho juga dikabarkan sempat mengalami cedera yang membuat Liverpool kelimpungan mencari bek tengah baru beberapa pekan terakhir.

Related Posts