Makelele Resmi Dikontrak Oleh Swansea

Mantan gelandang tim nasional Prancis Claude Makelele akhirnya kembali ke Liga Premier Inggris setelah secara resmi bergabung ke klub Swansea City dan menempati peran sebagai asisten pelatih. Claude Makelele yang sekarang berusuia 43 tahun dan telah resmi menandatangani kontrak bersama Swansea hingga akhir musim ini. Claude Makelele akan mengambil peran sebagai Asisten dari pelatih kepala Paul Clement.

Makelele sendiri bukanlah sosok asing di Liga Premier Inggris. Sebelumnya Makelele pernah bekerja sebagai pemain sepakbola saat masih menjadi pemain Chelsea di 2009 hingga 2008 dan bekerja bersama dengan Clement. Setelah itu Makelele dan juga Paul Clement juga menjadi bagian dari staf kepelatihan dari klub Perancis yakni Paris Saint Germaint ketika Carlo Anceloti masih melatih di sana. Claude Makelele sendiri akan mulai mengamati dari bangku cadangan ketika Swansea City melakoni laga melawan Arsenal di Liberty Stadium Sabtu (14/1/2017) pada akhir pekan nanti,

“Saya merasa sangat senang karena bisa berada di sini dan juga saya gembira bisa bekerja untuk Swansea City. Paul Clement sendiri merupaan mentor saya. Dia mengajari saya banyak hal ketika kami berdua bekerja sama. Ketika saya mendengar dirinya melatih Swansea City saya segera menghubunginnya dan langsung bertanya apakah saya bisa membantu dirinya di Swansea City” tutur Claude Makelele

Makelele Dikontrak Swansea

Claude Makelele sendiri merupakan legeda dari Perancis dan juga merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah ada. Sebelum gantung sepatu pada tahun 2011, Claude Makelele menjadi pemain di Nantes, Marseille, Celta Vigo, Real Madrid, Chelsea dan juga PSG.

Setelah itu Claude Makelele mulai mrangkai karir di dunia kepelatiha. Claude Makelele pernah menjadi salah satu staf pelatih di PSG hingga tahun 2013. Dia juga pernah menjadi pelatih kepala di klub Bastia, namun harus dipecat karena terbilang gagal. Setelahnya dia juga pernah menjadi direktur teknik untuk klub asal Perancis yakni AS Monaco. Sekarang bersama Paul Clement, Makelele mulai merangkai karir sebagai asisten pelatih Swansea City di Liga Premier Inggris.

Related Posts