Meski Madrid Puncaki Klasemen, Perburuan Gelar La Liga Belum Usai

Real Madrid saat ini berhasil memuncaki papan klasemen sementara di La Liga Premier Spanyol jelang jeda pertandingan Internasional. Namun meski begitu manajer mereka, Zinedine Zidane memperingatkan bahwa perebutan gelar juara Liga masih belum selesai.

El Real saat ini berhasil mengumpulkan 65 angka setelah berhasil mendapatkan tambahan 3 angka menyusul kemenangan tipis dengan skor 2-1 ketika melawat ke markas Athletic Bilbao pada Sabtu (18/3/2017). Saat ini FC Barcelona berhasil memimpin klasemen dengan selisih 2 angka dari pesaing terdekat mereka yakni FC Barcelona yang juga berhasil mengalahkan Valencia pada Minggu (19/3/2017).

Bermain menghadapi Athletico Bilbao, El Real berhasil membuka keunggulan melalui Karim Benzema di babak pertama. Setelah itu tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat striker mereka Aritz Aduriz usai turun minum. Real Madrid kemudian tampil sebagai pemenang usai Casemiro berhasil menambah keunggulan mereka dengan mencetak gol kemenangan untuk Real Madrid.

Madrid Puncaki Klasemen

Untuk Los Blancos sendiri kemenangan kali ini berhasil meneruskan momen positif mereka di La Liga Premier Spanyol semenjak dikalahkan oleh Valencia di Februari lalu. Setelah laga tersebut, Real Madrid sukses tidak terkalahkan di lima laga secara beruntun dengan membaut empat kemenangan dan satu hasil imbang. Setelah jeda Internasional sendiri, Real Madrid akan menjalani bulan yang berat. Cristiano Ronaldo cs akan dihadapkan dengan sembilan laga di seluruh kompetisi termasuk menghadapi Atletico Madrid dan juga FC Barcelona.

“Kami berhasil menang di tempat yang sulit. Kami sudah menderita untuk waktu yang lama. Namun kami juga bermain dalam kepribadian. Kami tahu tuan rumah tidak akan menyerah hingga akhir laga dan mereka juga menimbulkan beberapa masalah untuk kami. Mereka berhasil membuat gol di babak kedua dan bermain dengan lebih baik. Ini adalah kemenangan penting untuk kami. Kami masih dalam laju yang bagus. Masih ada 11 laga tersisa. Kami ada di puncak klasemen namun itu bukanlah apa-apa. Kami tahu masih ada banyak laga tersisa yang sulit untuk kami” tutur Zinedine Zidane

Related Posts