Madrid Dan Barca Merupakan Dua Klub Yang Tidak Bisa Dipisahkan

Mantan kapten Real Madrid, Raul Gonzalez selalu menganggap positif persaingan yang terjadi antara Real Madrid dengan FC Barcelona di setiap musimnya. Hal tersebut menurut Raul Gonzalez sendiri menjadikan El Real untuk selalu menjadi yang terbaik dan lebih baik. Persaingan kedua tim tersebut memang sangat kental terjadi di Spanyol. Bahkan mereka saat ini seakan berlomba untuk selalu mendatangkan pemain bintang di setiap musimnya.

Real Madrid dan FC Barcelona memang merupakan salah satu persaingan sengit di dunia sepakbola yang mungkin sudah sangat dikenal di dunia. Persaingan ini bahkan hanya bisa disandingkan dengan persaingan seperti West Ham United dengan Milwall, Liverpool dengan Manchester United, Inter Milan dengan Juventus, Boca Juniors dengan River Plate dan persaingan klasik lainnya yang selalu mengundang banyak kontroversial.

Khusus untuk persaingan antara Real Madrid dengan FC Barcelona sendiri, terasa lebih spesial daripada persaingan yang lain. Hal tersebut dikarenakan kedua tim ini memiliki pemain yang selalu dianggap terbaik di dunia dalam 1 dekade terakhir ini. Cristiano Ronaldo di Real Madrid, dan  Lionel Messi di FC Barcelona, mereka berdua kerap dibandingkan oleh banyak pengamat sepakbola. Selain itu dalam perebutan gelar juara sendiri kedua tim ini selalu memunculkan persaingan yang sangat sengit. El Real sendiri sekarang ini unggul dalam perolehan gelar La Liga, sedangkan Barcelona masih unggul dalam perolehan gelar Copa del Rey.

Madrid Barca Dua Klub Dipisahkan

“Adanya Lionel Messi dan juga FC Barcelona di Spanyol memang terasa bagus untuk La Liga. Hal tersebut merupakan kepuasan tersendiri. Saya kira Real Madrid sekarang ini tidak akan ada apa-apanya jika tidak ada FC Barcelona. Namun begitu juga sebaliknya” tutur Raul Gonzales

Raul Gonzales juga mengomentari terkait El Real yang harus tersingkir di Copa del Rey dengan lebih cepat. “Apapun kompetisinya, jika anda tersingkir tentunya akan sangat mengecewakan. Bahkan terasa sakit jika rival anda melaju ke final. Namun kami juga sudah memasuki masa krusial di La Liga dan Liga Champion” tambah Raul.

Related Posts