Lukaku Harus Penuhi Syarat Jika Ingin Cetak Gol

Mantan manajer Manchester United, David Moyes percaya jika pemain baru The Red Devils, Romelu Lukaku bisa menunjukan penampilan yang gemilang dan juga mencetak banyak gol di klub barunya. Namun ada syarat yang harus terpenuhi yakni adanya umpan-umpan oke yang ditujukan pemain asal Belgia tersebut.

Lukaku didaratkan dari Everton ke Manchester United dengan nominal transfer yang sangat besar yakni sebesar 70 juta Pounds. Harga tersebut sangat tinggi dikarenakan konsistensi yang ditunjukan oleh pemain asal Belgia tersebut di atas lapangan. Romelu Lukaku sendiri selalu mencetak minimal 20 gol di setiap musim di semua kompetisi di tiga musim terakhir ini. Di musim terakhir saja, Romelu Lukaku menunjukan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Premier Inggris dengan mencetak 26 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua.

Sejauh ini mantan pemain Chelsea tersebut selalu menunjukan peforma yang cukup gemilang di periode pramusim di mana sang pemain berhasil mencetak tiga gol. Dia juga baru saja membukukan gol pertamanya di musim kompetitifnya untuk Manchester United di ajang Piala Super Eropa ketika Manchester United harus menelan kekalahan 1-2.

Lukaku Harus Penuhi Syarat

Menjelang memasuki musim baru 2017/2018, Romelu Lukaku dituntut untuk bisa menunjukan penampilan yang konsisten. Romelu Lukaku sendiri dinilai akan bisa menampilkan permainan yang gemilang ketika para pemain lainnya di Manchester United bisa memaksimalkan kemampuan pemain asal Belgia tersebut.

“Saya kira di masa lalu Manchester United tidak pernah memiliki penyerang yang setipe dengan Romelu Lukaku. Ada perbedaan antara penyerang tengah, penyerang yang menghubungkan permainan, dan juga yang terlibat dalam membangun serangan. Saya pikir Romelu Lukaku merupakan penyerang yang menyelesaikan umpan silang dan berlari dari belakang. Dengan Romelu Lukaku anda bisa melihat permainan yang berbeda. Jika anda melihat sejarah, Manchester United selalu bermain dengan para pemain sayap, selalu memiliki pemain yang melebar di sisi lapangan dan mengirim bola ke tengah ke kotak penalti. Saya pikir dia akan mencetak gol jika mendapat umpan” tutur David Moyes.

Related Posts