Luka Modric Kembali Berlatih Bersama Skuad Utama Real Madrid

Kabar gembira datang dari Real Madrid mendekati jornada ke-11 La Liga 2016/17. Gelandang andalan mereka, Luka Modric, sudah kembali berlatih bersama tim inti di kandang latihan Los Blancos, pada Jumat (4/11) waktu setempat. Pada sesi latihan itu, Modric menjalaninya tanpa keluhan apa pun, sesudah baru saja sembuh dari cederanya.

“Pemandangan lain terlihat di sesi latihan Real Madrid, Luka Modric telah ikut serta dalam latihan. Dia sudah beranjak pulih dan berlatih dengan rekan-rekannya pada sesi latihan penguasaan bola dan tendangan,” begitu pernyataan Real Madrid. Luka Modric terakhir membela Real Madrid pada pada laga kontra Borussia Dortmund di pentas Liga Champions 2016/17, 28 September lalu. Sesudah laga itu, Modric kemudian menjalani kontrol medis, serta ia didiagnosis mengalami cedera lutut.

Cedera itu akhirnya membuat sang pemain asal Kroasia itu absen dari tim utama Real Madrid dalam empat laga terakhir di ajang La Liga, yakni ketika Madrid berjumpa Eibar, Real Betis, Athletic Bilbao, dan Deportivo Alaves, sepanjang bulan Oktober 2016. Luka Modric juga terpaksa tidak dapat ikut bertanding pada pada saat El Real dua kali berjumpa Legia Warsawa di Liga Champions.

Luka Modric Berlatih Bersama Real Madrid

Kembalinya Luka Modric terasa begitu penting untuk sang manajer Zinedine Zidane. Pasalnya, pada saat ini ia pun memiliki alternatif pemain lain yang bisa dipercaya mengisi sektor tengah. Pemain berusia 31 tahun itu diperkirakan akan kembali dipasangkan dengan Toni Kross di depan barisan empat bek. Tak dipungkiri lagi, peran Luka Modric memang cukup vital bagi Real Madrid. Ia merupakan satu di antara pilar utama bagi tim ibukota Spanyol itu. Di musim ini saja, Luka Modric itu telah berlaga dalam tujuh laga, dan pastinya akan terus dimainkan jika tidak terhalang cedera.

Untuk urusan mencetak gol, memang baru satu gol yang ia sumbangkan untuk El Real. Namun, ia kerap berperan dalam terciptanya gol Madrid lainnya. Di akhir pekan ini, ada kemungkinan Modric bakal dimainkan oleh Zinedine Zidane. Madrid akan hadapi menghadapi, Leganes dalam lanjutan La Liga jornada ke-11 di Santiago Bernabeu, Minggu (7/11).

Pada pada saat ini, Los Blancos masih bercokol di kedudukan paling atas klasemen La Liga dengan mengoleksi 24 angka, unggul dua angka dari Barca di posisi kedua. Sedangkan di Liga Champions, Real Madrid harus menunggu lebih lama untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar, sesudah ditahan 3-3 oleh Legia Warsawa pada pertengahan sedang minggu ini.

Related Posts