Luis Enrique Paparkan Kunci Sukses Kalahkan Sevilla

Barcelona sukses membungkam publik Ramon Sanchez Pizjuan, setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 1-2. Laga tersebut diwarnai drama comeback oleh tim tamu, setelah sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu dari Los Rojiblancos. Manajer Blaugrana, Luis Enrique memaparkan kalau gol yang dicetak oleh Lionel Messi sangat berperan penting dalam kemenangan timnya saat ini. Hingga akhirnya Barca berhasil mengamankan tiga poin di jornada ke-11 La Liga 2016/17.

Pada pertandingan tersebut, Sevilla yang sempat unggul di menit ke-15 lewat gol Vitolo, meski tertunduk lesu di akhir laga. Los Cules beraksi secara positif dan mampu membuat keadaan berbalik. Lionel Messi menceploskan gol penyama dua menit sebelum jeda babak pertama. Sebelum akhirnya Luis Suarez menjadi penentu kemenangan dengan golnya di menit ke-61.

“Kemenangan ini cukup memuaskan bagi saya, karena kami berhasil bangkit dari kondisi yang sulit. Kita telah menjadi saksi dari sebuah pertandingan yang menyajikan sepakbola level tinggi. Beberapa peluang di awal laga berhasil kami buat, namun tidak ada yang membuahkan gol. Tim tuan rumah justru berhasil unggul terlebih dahulu. Namun, reaksi kami sangat baik, hingga Messi berhasil menciptakan gol penyeimbang sebelum istirahat turun minum,” kata Luis Enrique.

Luis Enrique Sukses Kalahkan Sevilla

“Tidak dipungkiri lagi, gol yang dibuat Lionel Messi sangat berarti bagi kami. Gol itu membuat keadaan berpihak kepada kami,” tambahnya. Statistik yang dicatatkan ESPN menunjukkan Barcelona dan Sevilla sebenarnya bermain cukup seimbang. Barca sedikit mendominasi penguasaan bola dengan prosentase 52 persen. Sementara untuk peluang yang dibuat, Barca melepas 14 kali percobaan, sementara Sevilla membuat 16. Tapi dalam jumlah tendangan tepat sasaran, Barcelona lebih unggul dengan enam peluang, berbanding empat milik tim tuan rumah.

“Memasuki paruh kedua, permainan kami semakin membaik, dan membuahkan banyak kesempatan. Tempo pertandingan sangat cepat, tapi kami bisa mengatasi itu. Dengan kemenangan ini, kami telah menjadi lebih kuat dari segi tim maupun tiap pemainnya,” lanjut Luis Enrique. Dengan kemenangan ini, Barcelona terus menempel perolehan poin Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu Lionel Messi juga berhasil mencatatkan rekor individual di laga kontra Sevilla. Meski hanya menceploskan satu gol, namun bagi La Pulga itu adalah golnya yang ke-500 bagi Barcelona sepanjang kariernya. Total 469 gol diceploskan Messi untuk Blaugrana di pertandingan resmi, sementara 31 lainnya di laga tidak resmi, seperti pertandingan uji coba atau pramusim.

Related Posts