10 Menit Luar Biasa Untuk Barcelona

Pada laga dini hari tadi, statistik di 10 menit terakhir laga menunjukan sebuah aksi yang sangat luar biasa untuk FC Barcelona mengejar ketertinggalan mereka dalam laga tersebut. Los Cules berhasil menumpas habis aksi Paris Saint-Germain dalam periode 10 menit tersebut.

Meski pada laga bulan lalu Paris Saint-Germain mereka berhasil menang dengan skor meyakinkan yakni 4-0, Paris Saint-Germain kemudian gentian dibuat tak berdaya saat mereka bermain di markas The Catalans, Camp Nou pada Kamis (9/3/2017) dini hari WIB. Juara bertahan Ligue 1 tersebut pada akhirnya harus rela ditundukan dengan skor telak 1-6 dan membuat mereka kalah tipis secara agregat 5-6 dan mereka harus terdepak dari Liga Champions.

Tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu dengan skor 3-0 sebelum akhirnya Edisson Cavani berhasil mencetak gol yang membuat Peluang Parist Saint Germain untuk lolos ke babak perempat final menjadi lebih besar. Dalam kondisi tersebut mereka berhasil unggul secara agregat dengan skor 5-3 dan unggul agresifitas gol tandang. FC Barcelona sendiri makin berat karena mereka harus bisa menambah 3 gol lagi untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Luar Biasa Barcelona

Supporter Barca sendiri tak berhenti memberikan semangat ke para pemain Barca di lapangan. Dan akhirnya para pemain Barcelona berhasil menjalani Comeback yang luar biasa di 10 menit akhir pertandingan (5 menit waktu normal dan 5 menit Injury time). Menurut statistic, Barca berhasil melepaskan enam peluang dan tiga diantaranya menjadi gol. Sedangkan Paris Saint-Germain hanya membuat 4 umpan sukses dan tiga diantaranya merupakan operan pada momen Kick Off.

Neymar sendiri menjadi aktor yang memotori aksi Comeback FC Barcelona yang luar biasa. Berawal dari tendangan bebas yang berubah menjadi gol di menit 88, kemudian aksi eksekusi penalti yang apik di menit ke-90, dan kemudian memberikan umpan terkukur yang luar biasa untuk gol terakhir FC Barcelona yang berhasil dicetak oleh Sergi Roberto. Dengan tiga gol tersebut dipastikan Barca lolos ke babak selanjutnya.

Related Posts