Liverpool Tidak Akan Royal Di Bursa Transfer

Beberapa musim terakhir Liverpool menjadi tim yang tidak lagi diperhitungkan dalam persaingan meraih gelar Liga Inggris. Dengan sejarah yang begitu mentereng di tanah Britania sangat disayangkan saat ini Liverpool termasuk dalam kategori tim pesakitan. Praktis di era millenium ini The Reds bisa dikatakan menjadi kesebelasan yang minim gelar.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan pergerakan Liverpool dibursa transfer beberapa musim terakhir. Mereka menjadi salah satu klub yang mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain – pemain baru, dengan harapan kedatangan mereka mampu memperbaiki prestasi klub. Namun, hal tersebut tetap tidak mampu mengembalikkan kebesaran nama Liverpool.

Musim ini setelah CEO baru Liverpool Peter Moore yang menggantikanIan Ayre dilantik, akan melakukan kebijakan baru di tubuh The Reds. Moore tidak akan jor – joran dalam berburu pemain pada bursa transfer musim ini. Dia beranggapan bahwa kualitas seorang pemain tidak hanya dilihat dari banderol harga mereka. Hal tersebut cukup masuk akal. Sebelumnya, meskipun The Reds telah mendatangkan beberapa pemain dengan harga mahal. Namun, tidak semua pemain mampu memberi penampilan terbaik sesuai harga mereka.

Liverpool Tidak Royal Transfer

Moore mencontohkan ketika Liverpool mendatangkan Philippe Coutinho yang di datangkan dari Inter Milan hanya dengan harga 8 juta pounds pada tahun 2013. Meskipun Coutinho dibeli dengan harga yang murah, namun dia mampu memberikan penampilan impresif ketika membela The Reds. Bahkan dapat dikatakan Coutinho terlalu murah jika dihargai 8 juta pounds saja.

Kebijakan transfer tersebut akan mulai diterapkan mulai bursa transfer musim panas ini. Mereka tidak akan membeli pemain dengan harga mahal namun dengan kemampuan yang belum terbukti. The Reds akan lebih memilih untuk mendatangkan pemain yang berkualitas demi mengembalikkan kejayaan mereka.

Terbaru Liverpool baru saja menggaet pemain muda potensial yaitu Dominic Solanke. Solanke didatangkan The Reds dari Chelsea dengan harga 3 juta pounds. Selain itu, The Reds juga dikabarkan akan mendatangkan Virgil Van Dijk, Naby Keita, dan Gael Chlicy. Dengan kedatangan pemain baru diharapkan dapat memperkuat Liverpool musim depan.

Related Posts