Liverpool Jadi Salah Satu Penantang Juara Premier League 2016/17

Jamie Carragher musim ini nampaknya begitu percaya dengan permainan yang dipertontonkan oleh Liverpool, di bawah asuhan Jurgen Klopp. The Reds di musim 2016/17 disebutnya serupa dengan masa Brendan Rodgers. Menurut Carragher, The Reds juga berpeluang besar memenangkan Premier League jika berhasil menjaga konsistensi permainan mereka sampai akhir musim nanti. Jika melihat dari performa The Reds hingga pekan kesepuluh, nampaknya apa yang diharapkan Carragher bukanlah omong kosong.

“Liverpool saat ini sangat dekat dengan kedudukan puncak klasemen, dan pastinya mereka mempunyai kesempatan yang besar untuk waktu yang akan datang. Intensitas mereka dalam bermain dan bagaimana cara mereka menutup gerakan lawan, mengingatkan saya dengan aksi Liverpool beberapa tahun lalu saat masih bersama Brendan Rodgers,” kata Carragher. “Pada saat itu The Reds nyaris menjadi juara Premier League.”

“Liverpool yang sekarang berlaga dengan motivasi tinggi dan intensitas yang tinggi pula. Di luar itu mereka juga bisa menutup gerakan lawan, serta bermain dengan tempo yang cepat,” tambahnya. Pernyataan Carragher itu merujuk pada skuad Liverpool pada musim 2013/14 silam. Dengan dihuni oleh pemain-pemain seperti Luis Suarez, Raheem Sterling sampai Steven Gerrard, The Reds bercokol di puncak klasemen sepanjang beberapa minggu.

Liverpool Penantang Juara Premier League

Sayangnya, The Reds tergelincir pada minggu ke-36 sesudah kalah 0-2 dari Chelsea. Kegagalan itu mungkin masih disesalkan oleh para penggawa Liverpool saat itu dan para fansnya. Pasalnya, Liverpool mesti rela turun ke posisi kedua dan membiarkan Manchester City mengambil alih posisi puncak yang pada akhirnya keluar jadi juara musim itu. Sementara itu di musim ini, performa Liverpoool besutan Jurgen Klopp sudah tampak cukup konsisten.

Kemenangan 4-2 atas Crystal Palace, pada Sabtu (26/10) lalu, menambah panjang rekor tanpa terkalahkan The Reds dalam delapan laga terakhir di Premier League. Rinciannya, pasukan bimbingan Jurgen Klopp itu sukses tujuh kali menang dan hanya sekali bermain imbang (vs Manchester United). The Reds pada saat ini bercokol di rangking ketiga klasemen Premier League saat ini dengan menghimpun 23 angka. Jordan Henderson dkk berebut posisi puncak dengan Manchester City dan Arsenal yang mendapat poin sama.

Saat ini Manachester City menempati kedudukan teratas, serta temapt kedua dihuni oleh Arsenal. Ketiga tim hanya terpaut selisih gol. Namun, tiga tim teratas tidak bisa melupakan Chelsea dalam persaingan ini. Tim asuhan Antonio Conte itu berada tepat di bawah Liverpool dengan jarak satu poin. Penampilan The Blues juga tengah dalam puncaknya, setelah meraih empat kemenangan beruntun.

Related Posts