Belum Bergulir, Pertarungan Liverpool vs MU Sudah Memanas

Laga panas bakal tersaji pada minggu kedelapan Premier League yang mempertarungkan Liverpool vs MU, di Anfield Road, Selasa (18/10) dinihari WIB. Bahkan panasnya rivalitas kedua kubu tak cuma berlangsung di lapangan saja, tetapi juga sudah dirasakan di luar lapangan. Si Merah dan Si Setan Merah adalah dua seteru abadi yang ada di sepakbola Inggris.

Secara keseluruhan, Liverpool dan Manchester United sudah 224 kali di bertemu di beberapa kompetisi. Liverpool menang 87 kali, MU menang 75 kali dan sisanya berakhir sama kuat. Pada saat ini, pertarungan kedua tim bakal bergulir di stadion yang terkenal angker bagi para tim tamu, Anfield. The Reds lebih di atas angin dari tim tamu. Kecuali berkacaa pada rangking di klasemen sementara, skuad garapan Jurgen Klopp juga sedang dalam aksi yang bagus.

Dalam lima partai paling akhir, The Reds selalu menang. Hasil itu mengantarkan mereka pada pada saat ini bercokol di rangking keempat klasemen dengan mengumpulkan 16 angka. Mereka masih berjarak tiga angka dari Manchester City dan Arsenal yang menghuni dua tempat teratas.

Mendekati pertarungan panas ini, keadaan yang berbeda justru dihadapi oleh pasukan tamu. Setan Merah masih belum menemukan gaya permainan yang pas untuk menang, di bawah bimbingan Jose Mourinho. Setelah pernah dipusingkan dengan permasalahan Paul Pogba yang telat panas, pada saat ini Manchester United kembali dihadapkan dengan persoalan Wayne Rooney yang mengalami penurunan performa.

Liverpool MU Sudah Memanas

“Saya tidak akan peduli dengan persoalan tim lain atau seberapa besar dana yang digunakan sebuah tim utnuk mendatangkan pemain. Saya dalam keadaan yang baik dengan apa yang telah kami kerjakan, dan tentunya dengan besarnya dana yang kami pakai,” papar Jurgen Klopp. “Memiliki dana yang besar bukanlah sebuah impian bagi manajer yang sedang melakukan tugasnya,” kata Klopp.

Di sisi lain, Jose Mourinho justru malah repot mencari masalah dengan fans Liverpool dan wasit. Mou melayangkan komentar untuk wasit Anthony Taylor yang bakal menjadi pemimpin laga antara Liverpool vs MU. Hingga akhirnya, komentar itu membuat Mourinho harus kembali berhadapan dengan FA.

Related Posts