Liverpool Lepas Jordon Ibe ke Bournemouth

Liverpool nampaknya belum berhenti mencari ‘tumbal’ di bawah manajer Jurgen Klopp. Setelah sebelumnya diterpa isu tentang kepindahan pemain tengah muda mereka, Jordon Ibe, kini kepindahan tersebut benar-benar telah terwujud. Pemain timnas Inggris U-21 itu pada akhirnya resmi meninggalkan Anfield dan berhimpun dengan tim Premier League lainnya, AFC Bournemouth.

Jordon Ibe telah merampungkan transfernya sesudah lolos tes medis yang menjadi salah satu rangkaian proses transfer ke The Cherries. The Reds disebut-sebut memperoleh dana sebesar 15 juta poundsterling dari hasil transfer itu. Namun catatan yang unik justru terjadi di kubu Bournemouth dengan datangnya Ibe.

Perekrutan Ibe ini jadi rekor baru untuk tim yang musim lalu baru promosi ke Premier League itu. Ibe jadi pemain dengan transfer termahal sepanjang masa Bournemouth. Nilai 15 juta poundsterling yang digelontorkan Bournemouth untuk Ibe melampaui rekor transfer termahal sebelumnya yang terjadi pada bursa musim dingin Januari lalu. Saat itu mereka memboyong striker Benik Afobe seharga 10 juta poundsterling.

Liverpool Lepas Jordon Ibe ke Bournemouth

Ibe saat ini terikat perjanjian berdurasi lima musim berbarengan Bournemouth. Bersama Liverpool, sejatinya ia didaulat menjadi pelapis Raheem Sterling yang pada akhirnya memutuskan pindah ke Manchester City pada awal musim 2015/16 lalu. Akan tetapi, eks pemain Wycombe Wanderers ini cuma diturunkan dalam 10 laga Liverpool sebagai starter pada musim lalu, serta tidak berhasil menembus skuad utama besutan Brendan Rodgers maupun Jurgen Klopp.

Liverpool sendiri diberitakan masih melakukan negosiasikan masalah klausul pembelian kembali pemain 20 tahun itu untuk menghidupkan potensi memulangkan sang pemain di kemudian hari, jika performa Ibe mengalami peningkatan.

Selain Ibe, Liverpool kemungkinan besar juga akan segera melepas striker mereka asal Italia, Mario Balotelli. Setelah kembali dari masa peminjaman di AC Milan, Balotelli nyatanya tidak masuk dalam rencana Klopp di musim depan. Klopp dan Balotelli juga dikabarkan telah melakukan pembicaraan. Namun performa Super Mario yang telah menurun dan banyaknya stok pemain di lini depan menjadi alasan mengapa Klopp ingin melepasnya.

Related Posts