Laga Pramusim, Liverpool Hancurkan Crystal Palace

Liverpool berhasil memenangkan pertandingan kedua dalam laga pramusim. Bermain di Hong Kong Stadium dalam ajang Premier League Asia Trophy, Liverpool sukses menekuk Crystal Palace dengan skor 2-0 pada Hari Rabu 19 Juli 2017. Liverpool dan Palace bermain terbuka dalam laga ini. Beberapa peluang bagi Liverpool lahir di babak pertama lewat Mohamed Salah, Daniel Sturridge, dan Roberto Firmino. Namun beberapa peluang Liverpool masih belum membuahkan hasil.

Dalam laga ini, manajer Liverpool Jurgen Klopp, memainkan bintang anyarnya, Mohamed Salah, sebagai starter. Selain itu, Klopp juga memainkan dua pemain muda, Trent Alexander-Arnold dan Ben Woodburn, sejak menit awal. Memasuki babak kedua, Klopp mengganti hampir seluruh pemainnya. Salah satu yang mentereng adalah penyerang asal Belgia, Divock Origi.

Origi jadi kreator gol pemecah kebuntuan Liverpool yang dicetak oleh bintang muda baru, Dominic Solanke menit 61. Unggul satu gol, Liverpool kian agresif. Origi kemudian mampu menggandakan keunggulan Liverpool lewat aksinya di menit 79. Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool sukses mengunci kemenangan 2-0 hingga akhir laga. Kedua gol tersebut dicetak di babak kedua.

Liverpool Hancurkan Palace

Jurgen Klopp puas dengan penampilan anak asuhnya mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 . Klopp menilai ada peningkatan dari laga uji coba sebelumnya. Klopp menilai ada sejumlah skema permainan bagus yang berhasil diterapkan para pemainnya. Meski Cuma berhasil membuat gol di babak kedua, pria Jerman itu sudah lebih puas dibandingkan di laga sebelumnya saat bermain imbang dengan Wigan Athletic dengan skor 1-1.

“Saya sungguh sangat senang. Melawan Qigan lalu performanya tak cukup bagus, tapi ini sangat bagus. Anda melihat betapa bagusnya Palace, terutama dalam serangan. Townsend dan Zaha tidaklah mudah dihentikan,” tambahnya. Penampilan anak asuhnya dalam ajang Premier League Asia Trophy bisa jadi menjadi pemanasan sebelum Liga Inggris yang rencananya akan bergulir pada Agustus mendatang. Mengingat musim depan akan sengit untuk memperebutkan papan atas.

Related Posts