Liverpool Belum Menang Di Januari Ini

Thierry Henry Baru baru ini mengingatkan bahwa Liverpool untuk bermain lebih santai dan efektif mengingat The Reds Belum sekalipun meraih kemenangan semenjak memasuki tahun 2017 ini. Meman selama ini The Reds dinilai bermain dengan tidak efektif dan hanya berlari saja sehingga selalu kesulitan mencari kemenangan.

Liverpool juga gagal meraih kemenangan ketika bertandang ke markas rival abadi mereka Manchester United di Old Trafford pada Minggu (15/1/2017). Sempat unggul lebih dulu perkas gol dari James Milner hasil dari eksekusi penalty di awal laga, Namun akhirnya Liverpool harus kembali gagal meraih kemenangan setelah Zlatan Ibrahimovic berhasil menjebol gawang Liverpool melalui tandukanya di menit ke 84.. Hasil imbang 1-1 tersebut tentunya membuat Liverpool gagal untuk mendapatkan poin lebih sehingga semakin jauh dari Chelsea di puncak klasemen sementara ini yang meraih 52 poin.

Dan juga hasil imbang tersebut memaksa anak asuh Jurgen Klopp harus rela turun ke peringkat ketiga setelah disusul oleh Tottenham Hotspurs. Dan ternyata Liverpool sendiri belum pernah mencatatkan kemenangan satu kali pun di tahun 2017 di empat pertandingan terakhir. Melihat terpurukya Liverpool di awal tahun 2017 ini, Legenda Arsenal yakni Thierry Henry menyoroti keadaan skuat si Merah yang sedang merasa kelelahan.Strategi yang diterapkan oleh Jurgen Klopp memang memaksa pemain untuk terus berlari dan melaukan pressing sepanjang pertandingan.

Liverpool Belum Menang

“Liverpool selalu ingin bermain dengan kecepatan penuh. Seharusnya ada saat anda menjaga bola dan membuat pemain harus berjalan. Pada akhirnya anda akan menemukan celah. Mari kita lihat apakah mereka akan terus bermain dengan cara yang sama. Mereka tampak sedikit lelah belakangan ini karena mereka memang melakukan hal yang hebat” Kata mantan pemain yang kini berusia 39 tahun tersebut.

Semenjak Jurgen Klopp menjadi manajer dari The Reds Liverpool memang menjelma menjadi tim yang selalu agresif di setiap pertandingan. Penilaian untuk para pemain Liverpool sendiri secara kolektif mereka sudah berlari lebih dari 12 kilometer saat berhadapan dengan MU.

Related Posts