Lionel Messi Punya Kemampuan Spesial Seperti ‘Mesin X-Ray’

Pep Guardiola sudah dua kali ‘dihancurkan’ oleh Lionel Messi bersama Bayern Munich dan Manchester City. La Pulga pun akan kembali menjadi momok bagi The Citizens, tim besutan Guardiola saat ini, di matchday keempat Liga Champions 2016/17, besok dinihari. Penampilan luar biasa Lionel Messi di pertemuan pertama berekor tiga gol, yang membuat Manchester City hancur lebur dengan kekalahan 4-0. Itu menjadi kekalahan pertama mereka dengan margin lebih dari tiga gol di musim ini.

Tiga gol yang di buat oleh dalam pertarungan itu membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, begitu terkesan. Tidak heran, bila pada pertemuan ke-2 hari Rabu (2/11) dinihiari WIB, mantan anak asuh Guardiola sendiri itu akan menjadi fokus utama timnya. Dalam satu wawancaranya mendekati laga Manchester City vs Barca, Pep Guardiola sempat mengatakan bila Messi adalah pemain yang selalu tahu ke mana ia harus bergerak dan masuk ke pertahanan lawan.

Guardiola lalu menyimpulkan kalau Lionel Messi mempunyai kemampuan seperti halnya mesin X-ray, karena bisa memindai area mana saja yang bisa ia explore di atas lapangan. “Di awal pertandingan, biasanya Lionel Messi akan memanfaatkan waktunya seperti sebuah mesin X-ray. Dia akan meindai ruang yang kosong di lini pertahanan lawan serta dapat ia pakai untuk menciptakan gol,” papar Pep Guardiola.

Lionel Messi Seperti ‘Mesin X-Ray’

“Lionel Messi memanglah terlihat seperti bergerak layaknya pemain pada umumnya di lapangan. Jika dia mulai terdeteksi oleh bek lawan, ia pun akan selekasnya mencari ruang kosong yang lain yang dapat ia gunakan untuk mencari kesempatan menciptakan gol,” katanya. “Mungkin saja Messi menjadi pemain dengan jarak jelajah paling sedikit di La Liga. Walau demikian, ketika bola menempel di kakinya, ia telah tahu apa yang perlu ia kerjakan selanjutnya.”

Pep Guardiola juga menuturkan jika di ada candaan Spanyol yang mengatakan kalau pemain hanya perlu mengoper bola ke Messi Messi, untuk dapat menceploskan gol. Tidak disangkal lagi, Pengetahuan Pep Guardiola tentang Lionel Messi memanglah cukup dalam. Pasalnya, ia pernah menjadi mentor sang pemain dan mengikuti perubahan Messi, mulai sejak era Frank Rijkaard hingga ia sendiri menjadi manajer.

Hengkangnya beberapa nama besar, seperti Ronaldinho dan Samuel Eto’o, membuat Lionel Messi lebih leluasa di lini depan dan namanya pun semakin mencuat seperti saat ini. Di laga kontra City besok, Messi kemungkinan besar akan tetap jadi andalan Luis Enrique.

Related Posts