Lionel Messi Cetak Gol ke 500-nya

Si kutu julukan Lionel Messi kembali mencatatka rekor pribadi yang mengaggumkan. Drinya berhasil memecahkan gol ke 500 nya selama bermain untuk Los Cules. Gol tersebut berhasil di ciptakan ketika drinya menyamakan kedudukan ketika menghadapi Sevilla di markas Sevilla. Dirinya akhirnya melengkapi malam itu dengan sebuah assistnya kepada Luis Suarez dan berhasil membantu memenangkan pertandingan malam itu setelah Barcelona membalikan skor menjadi 2-1.

Gol ke 500 yang dilesatkan oleh si kutu semakin mengukuhkan dirinya sebagai pemain terbaik yang pernah di miliki oleh Los Cules. Selain itu dirinya juga semakin menegaskan bahwa dirinya merupakan salah satu pemain terbaik di dunia sepanjang masa. Torehan 500 gol tersebut semakin menjauhan torehan gol pemain pemain legenda Barcelona lainnya seperti Alcantara dengan 395 gol, Josep Samitier dengan 361 gol, Cesar Rodriguez dengan 303 gol, dan LaszloKubala dengan 281 gol ketika membela Barcelona.

Jumlah koleksi golnya bersama Barcelona yakni 500 gol semakin membuktikan ketajamnya dirinya. Rincian dari gol yang telah di cetak oleh si kutu di Barcelona yakni 469 gol di partai resmi dan 31 lainnya di laga persahabatan. Lionel Messi telah mencetak 320 gol di La Liga, 90 gol di Liga Champion, 39 gol di Copa Del Rey, 12 gol di piala super Spanyol Spanish super cup, 5 gol di piala dunia antar klub, 3 gol di Piala super eropa, dan 31 lainnya di laga pesahabatan.

Lionel Messi Cetak Gol ke 500

Semenjak memecahkan rekor milik Cesar Rodriguez dengan 234 gol di 20 Maret 2012, Lionel Messi hanya membutuhkan waktu 4 tahun lebih sedikit saja untuk melipat gandakan raihan gol di partai resminya menjadi 469 gol di semua kompetisi yang diikuti Barcelona. Dengan usianya yang masih bisa dikatakan sangat produktif sebagai pemain bola, tentunya catatan ini akan terus bertambah. Terlebih lagi Los Cules setiap tahunnya hampir bermain di seluruh kompetisi di dunia. Tim ini tidak pernah absen di Liga Champion dan selalu melenggang ke fase gugur. Barcelona bahkan selalu menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar Liga Champion.

Sempat mengalami rasa depresi usai gagal kembali membawakan gelar untuk tim nasional Argentina dan juga sempat dibekap cidera ang cukup parah di awal musim, dirinya kini seakan telah melupakan semua kenangan pahit tersebut. Di beberapa pertandingan terakhir saja Lionel Messi hampir tidak pernah absen untuk menyumbangkan golnya.

Related Posts