Lionel Messi Merasa Cemas karena Sering Cedera

Pelatih timnas Argentina yang baru bertugas beberapa bulan terakhir, Edgardo Bauza, menyebutkan sang mega bintang, Lionel Messi mengakui cemas dengan keadaannya yang sering dihantam cedera. Untuk itu, Bauza mengharapkan seluruh pihak baik di Barcelona maupun Argentina bisa menjaga kondisi Messi sebaik-baiknya.

Tak dipungkiri lagi, pada musim 2016/17 ini saja, La Pulga sudah dibekap cedera dua kali. Cedera pertamanya merupakan cedera otot paha saat membela timnas Argentina yang menang 1-0 atas Uruguay dalam kelanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin, 2 September lalu. Akibat cedera itu, Messi mesti menepi sepanjang tujuh hari.

Cedera yang kedua di musim ini didapat La Pulga pada otot pangkal pahanya, saat Barca ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid dalam jornada kelima La Liga 2016/17, 22 September. Alhasil, Lionel Messi lagi-lagi mesti diistirahatkan. Tapi kali ini Barca mesti kehilangan Messi lebih lama, yakni sepanjang kurang lebih tiga minggu.

lionel messi cemas sering cedera

Tidak cuma mesti absen membela La Blaugrana, tapi pemain berusia 29 tahun itu juga tak bisa ikut bermain untuk timnas Argentina. La Albiceleste gagasannya bakal berjumpa Peru pada 7 Oktober serta Paraguay pada 12 Oktober 2016, dalam kelanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Messi pun diragukan tampil pada dua laga tersebut. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Messi telah mulai ikut berlatih bersama skuad Barcelona.

“Messi belakangan mencemaskan cedera yang dialaminya. Dia menginginkan berlaga, serta memang sangat sulit bermain tanpanya. Kami tak pernah main-main soal pilihan dan mempunyai dia dalam skuad ini. Kami mesti waspada,” tutur Edgardo Bauza. “Tim medis Barca tahu apa yang mereka perlu kerjakan, saya cuma menyampaikan dia mesti menjaga dirinya sendiri. Dia saat ini dalam masa pemulihan, di mana itu adalah kabar yang baik bagi kami,” lanjutnya.

“Menurut saya, dia bakal pada level yang bagus saat kembali berlaga nanti. Saya akan menyampaikan kalau kami mesti menjaga Lionel Messi dengan baik. Di sini, berbarengan timnas Argentina dia berlaga cuma satu pertarungan dalam tiga bulan,” tutur Bauza.

Related Posts