Lionel Messi Bukan Pemberontak Seperti Maradona

Berita bola hari ini datang dari Lionel Messi yang dibandingkan dengan pemain hebat klub Barcelona lainnya yakini Diego Maradona. Kedua hal ini serupa dengan apa yang diungkapkan oleh mantan pelatih Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti ketika diwawancarai seusai melakukan pertemuan. Ia mengatakan bahwa terdapat perbedaan serius antara pemain Lionel Messi dengan Diego Maradona.

Kedua pemain ini memiliki perbedaan dari karakter masing-masing. Lionel Messi yang dinilai memiliki kekuatan permainan di lapangan seperti pemain legendaris Maradona ini ternyata memiliki sikap lebih baik dibandingkan Maradona.

Salah satu perbedaan antara Messi dengan Maradona adalah sikap berontak Maradona ketika terjadi ketidaksesuaian dengan apa yang ia inginkan.

Biasanya, ketika sesuatu tidak berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Diego, begitu sapaannya. Ia akan marah dan mengambil langkah untuk memperbaiki dirinya. Sedangkan Messi lebih terlihat tenang dan coba menyesuaikan permainan di lapangan agar bisa maksimal dengan tim lainnya. Namun, kedua pemain hebat Barcelona ini memiliki kemampuan yang sangat kuat, wajar jika kedua pemain ini masuk kedalam list daftar pemain terbaik sepanjang masa.

Kemudian, pelatih juara dunia ini jga mengungkapkan bahwa Messi adalah rekan satu tim yang sangat menyenangkan, komunikatif dan mengerti posisi pemain lainnya untuk mendukung jalannya pertandingan lebih bagus lagi.

Lionel Messi Bukan Maradona

Perbedaan kedua adalah Diego Maradona berasal dari latar belakang yang berbeda, Ia datang dari lingkungan yang kurang beruntung dan memulai karier nya sejak awal, perlahan dann menentukan proses. Beruntungnya, ia pernah bergabung di Argentina Juniors, lalu Boca Junior, dan menajdi pemain tim sepak bola klub Barcelona.

Maradona seringkali memberontak kepada pelatih untuk hal yang belum bisa ia pahami dengan benar dan sesuai dengan apa yang ia pikirkan. Apalagi, ia biasanya merekam segala sesuatunya agar setiap pergerakan yang dilakukan bisa di evaluasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Meski Diego memiliki sikap pemberontak dan terkesan lebih keras dari Messi, namun keduanya tetap bintang Barcelona, dann Messi beruntung bisa bergabung dengan tim sebesar klub Barcelona yang dikelilingi oleh para pemain mahal dann juga berkompeten. Ujarnya.

Related Posts