Lingard Kagumi Sosok Wayne Rooney

Wayne Rooney merupakan salah satu pemain bintang Inggris yang sudah berkiprak selama 13 tahun di Manchester United. Namanya menjadi salah satu idaman para fans dan pengamat sepak bola.

Wayne Rooney dinilai sebagai pesepakbola yang cukup signifikan dalam setiap harinya, dan selalu mengalami peningkatan. Ia selalu mampu membawa skuad dalam sebuah perubahan besar dan mendapatkan penghargaan di berbagai pertandingan.Namun, sangat disayangkan.

Karir sepak bolanya meredup karena kedatangan pemain baru dari PSG yakni Zlatan Ibrahimovic. Bahkan, Ia harus rela berada di bangku cadangan dan tidak masuk kedalam skuad inti. Dengan hal inilah, Rooney merasa bahwa dirinya sudah tidak diperlukan oleh Jose Mourinho.

Apalagi setelah Mourinho merekrut bintang terbaik Everton, Lukaku ke Old Trafford. Meskipun demikian, salah satu winger Manchester United sendiri, Jesse Lingard. Kepada media, ia mengatakan bahwa striker tersebut menjadi panutannya, dan untuk seluruh pemain sepak bola muda sekalipun.

Mereka menilai bahwa Rooney memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh pemain lainnya, dan Ia sebagai jempolan untuk pemain muda karena; Berhasil menunjukan kualitas sejak usia 13 tahun di Manchester United. Kemudian, Ia juga sempat mejadi salah satu kapten tim Mancheser United menggantikan kapten terdahulu, yakni Nemanja Vidic Pada tahun 2014 silam.

Lingard Kagumi Rooney

Sementara itu, Lingard sendiri melakoni debutnya di skuat senior Manchester United pada musim 2014-2015. Pemain berusia 24 tahun tersebut mengaku saat melakoni debutnya itu, ia banyak dibantu oleh Rooney, dan Ia memberikan banyak pengetahuan serta praktik yang benar.

Tak cuma dirinya, namun juga para pemain muda lainnya seperti Marcus Rashford yang menjadi bagian dari Rooney dan Lingard. Oleh karena itulah, tak heran jika Lingard begitu mengagumi sosok Rooney.

“Para pemain di ruang ganti memang menghormati dan menghargai Roonet, Ia adalah oanutan yang hebat bagi pesepakbola muda” Ujar Lingard seperti yang dilansir pada laman resminya.

“Ia memberi contoh yang baik dan bagus, sehingga kami selalu berusaha mengikutinya tanpa alasan tertentu,” sambungnya.

“Gaya kepemipinan yang dimilikinya sangat luar biasa dan meninjol. Ia hebat dengan pemuda muda, terutama saat Anda baru datang dari akademi. Ia banyak membantu saya dan pemain muda lainnya”. Tutup Lingard.

Related Posts