Lilian Thuram: Karir Cemerlang Messi Sudah Terlihat Sejak Usia Muda

Salah satu mantan pemain dari Barcelona dan Juventus menyampaikan pendapatnya mengenai Lionel Messi. Pemain bintang The Catalans ini juga menjadi salah satu pemain terbaik dari Argentina yang memiliki banyak sekali penghargaan.

Bahkan, trofi Ballon d’or pun pernah diraih oleh pemain yang memiliki posisi penyerang tersebut. Bergabung di Camp Nou sejak usianya masih muda merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan dan menguntungkan bagi Lionel Messi, Ia bisa bermain sepak bola dengan pelatih handal dan memiliki jam terbang yang tinggi. Karirnya sudah sangat jelas sejak di usianya masih muda.

Lilian Thuram mengatakan bahwa sejak Ia datang ke Barcelona, usia Messi masih terbilang muda yakni 17 tahun, dan dari sanalah Ia melihat bahwa Messi memiliki kemampuan bermain yang sangat bagus  dan akan menjadi seorang pemain sepak bola terbaik di dunia.

Hal ini diungkapkan olehnya seperti yang dilansir dari lama 888sport “Hanya dengan waktu 10 menit saja saya bisa melihat bahwa Messi akan menjadi pemain hebat seperti sekarang ini, dan bahkan ketika pertama kali bertemu dan melihat gaya permainannya di lapangan, saya sempat terkagum dengan usia yang masih muda, ia terlihat sekali cukup kompeten di posisinya”.

Lilian Thuram Karir Cemerlang Messi

Kekaguman yang ditorehkan kepada Messi ini dinilai sebagai salah satu bentuk semangat kepada seluruh pemain muda yang bergabung dalam klub sepak bola. Ia menginginkan agar setiap pemain bisa menconth pergerakan yang cepat seperti yang Messi lakukan, tendangan dan gerakan yang tepat menjadi keunggulannya.

Bahkan, kini Messi menjadi salah satu nama dari daftar pemain termahal yang ada di dunia dengan gaji yang fantastis. Kekaguman Thuram tidak hanya kepada Messi seorang, Ia juga menyampaikan rasa kagumnya kepada Bek Barcelona yang dinilai berkualitas dan bsia beradaptasi dengan baik di Camp Nou.

Umtiti dikenal sebagai salah satu bek terbaik yang bisa mempertahankan sisi belakangan Blaugrana dalam berbagai kondisi, dan sebagai mantan bek pula. Thuram memberikan apresiasi kinerja permainan Umtiti di Barcelona.

Related Posts