Berkunjung ke Old Trafford, Leicester City Tak Gentar Hadapi MU

Leicester City bakal melawat ke markas Manchester United, Old Trafford Stadium, pada matchday keenam Premier League 2016/17, Sabtu (24/9) malam WIB. Walau mesti berkunjung ke markas MU yang terkenal angker bagi setiap tim tamu, The Foxes sekalipun tak merasa gentar. Menyandang status juara bertahan, Leicester memang memulai Premier League musim ini dengan kurang maksimal. Mereka baru dua kali menang, dua kali kalah, serta sekali ditahan imbang dari lima laga awal di liga.

Rentetan hasil kurang meyakinkan itu mengantarkan skuad The Foxes saat ini tertahan di urutan ke-11 klasemen sementara Premier League dengan tujuh angka. Mereka masih ketinggalan delapan angka dari Manchester City yang sementara ini nyaman di posisi teratas. Leicester City berambisi melakukan perbaikan torehan itu pada saat bertemu MU di Old Trafford. Akan tetapi menaklukkan Manchester United di hadapan pendukung mereka bukanlah pekerjaan yang gampang bagi Jamie Vardy dkk.

Leicester sejauh ini cuma berhasil meraih satu kali kemenangan, lima kali hasil seri, serta sudah 12 kali kalah dari 18 lawatan terakhir mereka ke Old Trafford di ajang liga. Walau mempunyai trend negatif, namun Leicester City mengakui tak sedikitpun merasa gentar untuk menghadapi laga kali ini.

leicester city tak gentar mu

“Kami tak merasa gentar, karena tidak ada alasan untuk hal itu. Saya akan sangat menikmati sebuah pertandingan yang disaksikan oleh 70 ribu pasang mata yang hadir di stadion. Itu sangat luar biasa dan mengagumkan,” tutur Claudio Ranieri.

“Saya ta mau datang ke tempat di mana hanya ada Anda serta saya yang berlaga. Itu pertunjukan yang tidak baik. Ini bukanlah kali pertama kami berlaga melawan MU. Saat ini mereka mempunyai pemain-pemain penuh pengalaman. Hal semacam ini sangat wajar terjadi. Saat Anda berlaga di sebuah stadion yang besar, Anda pasti menginginkan memerlihatkan yang paling baik,” tambahnya.

Tidak cuma Leicester City, Manchester United juga berkemauan menyabet angka penuh di depan para fansnya. MU yang saat ini bercokol di urutan tujuh klasemen sementara Premier League dengan meraup tujuh angka, telah menelan dua kekalahan beruntun pada dua laga terakhir di liga.

Related Posts