Ditahan Legia Warszawa, Zinedine Zidane Minta Madrid Segera Fokus La Liga

Zinedine Zidane cukup kecewa dengan hasil imbang 3-3 yang didapat pada saat Real Madrid melawat ke markas Legia Warszawa pada lanjutan Liga Champions, Rabu (2/11). Zidane melihat bila penyebab utama timnya gagal meraih kemenangan adalah, kelengahan sesudah unggul dua gol dari tuan rumah. Manajer asal Prancis itu pun meminta anak-anak asuhnya untuk segera mengalihkan fokus menghadapi lanjutan La Liga akhir pekan ini.

“Jika menilik bagaimana laga berjalan, saya tak terperanjat. Namun ini menjadi laga yang aneh untuk kami, sera kami sebenarnya sama sekali tak mau mendapatkan hasil yang seperti ini, baik hasil akhirnya ataupun aksi kami sepanjang pertandingan,” kata Zinedine Zidane. “Saat dalam kondisi unggul dua gol, harusnya permainan tidak boleh mengendur. Tapi justru hal tersebut yang kemudian membuat kami kecolongan dua gol. Laga berjalan lebih berat. Saya memang telah membuat kesalahan. Walaupun begitu, yang terpenting kami tidak kalah,” lanjutnya

Zinedine Zidane pun memohon agar timnya tak larut dalam kekecewaan atas hasil imbang ini. Walaupun memang sulit dipercaya, Zidane percaya bila peluang Real Madrid untuk lolos ke fase knock-out sebagai juara grup H masih ada. “Kami harus segera bangkit untuk laga selanjutnya. Kemudian kami mesti mengalihkan konsentrasi pada lanjutan La Liga di akhir minggu ini. Hasil ini memanglah mengecilkan kesempatan kami untuk lolos sebagai juara grup. Walaupun begitu, kita tunggu saja di akhir nanti. Bagi kami, itu bukan persoalan yang utama,” papar Zinedine Zidane.

Legia Warszawa, Zidane Madrid Fokus La Liga

Melawat ke Polish Army Stadium, Real Madrid berhasil unggul cepat saat laga belum genap berusia satu menit. Merupakan Gareth Bale, yang mencetak gol spektakuler di awal laga. Lalu Madrid menggandakan keunggulan lewat gol Karim Benzema di menit ke-35. Sayangnya, kelengahan El Real berbuntut tiga gol balasan tim tuan rumah, yang masing-masing diceploskan oleh Vadis Odjidja-Ofoe, Miroslav Radovic serta Thibault Moulin. Mateo Kovacic akhirnya mencetak gol penyama pada menit ke-85 yang membuat skor jadi 3-3.

“Laga itu memang terasa aneh untuk kami, terutama lantaran kami bertanding dengan suasana stadion yang sepi. Walau seperti itu, tentunya tidak layak untuk dijadikan alasan, walaupun kami memang tidak merasa puas pada hasil akhirnya,” kata Bale. Dengan tambahan satu angka, Real Madrid pada saat ini bercokol di bawah Borussia Dortmund, yang memuncaki klasemen grup H, dengan selisih dua poin.

Akhir pekan ini dalam lanjutan La Liga, Real Madrid akan menjamu Leganes di Santiago Bernabeu (6/11).

Related Posts