Legenda Liverpool Puji Penampilan Impresif Joel Matip Saat Melawan MU

Legenda tim Liverpool di tahun 1987 hingga 1989, John Aldridge, memberikan pujian pada pemain belakang The Reds, Joel Matip. Ia berlaga dengan sangat baik serta disiplin dalam menjaga lini bnelakang Si Merah, pada pada saat menjamu Manchester United pada pertandingan minggu kedelapan, di Anfield, awal pekan ini.

Di pertarungan tersebut, Matip berhasil mengawal bomber haus gol Setan Merah, Zlatan Ibrahimovic dengan begitu rapat. Alhasil, striker asal Swedia itu juga tidak dapat leluasa membuat peluang ataupun menceploskan gol ke gawang Liverpool yang dijaga Loris Karius. “Saya cukup berkesan dengan penampilan luar biasa yang dipertontonkan oleh duet bek Joel Matip serta Dejan Lovren di jantung pertahanan. Mereka berdua adalah kunci kesuksesan di lini belakang The Reds, dan mereka telah saling memahami,” kata Aldridge.

“Untuk Joel Matip khususnya, saya rasa ia layak dinobatkan menjadi pemain terbaik di pekan kedelapan, lantaran ia dapat dengan tenang mengawal seorang Zlatan Ibrahimovic,” imbuhnya. Pada pada saat berjumpa Manchester United, yang mempunyai sederet pemain top, Liverpool bertahan dengan tenang dan disiplin. Serangan yang dilancarkan Zlatan Ibrahimovic dkk senantiasa bisa dipatahkan oleh dua bek tengah, Joel Matip serta Dejan Lovren.

Legenda Liverpool Puji Joel Matip Saat MU

Tercataat cuma ada satu kesempatan emas yang hampir berbuah gol untuk Ibra, yaitu pada saat menyundul umpan silang Paul Pogba. Akan tetapi sundulannya itu masih tidak tepat sasaran. Ibra pun sempat dikritik akibat gagal mengonversi peluang tersebut. “Bahkan Matip juga dapat menolong tim dalam membuat kesempatan mencetak gol dari garis belakang. Salah satunya adalah pada saat Joel Matip memberi umpan kepada Emre Can,” lanjut Aldridge.

Pada pertandingan tersebut, The Reds berhasil menguasai jalannya pertandingan dan memaksa tim tamu bermain bertahan. Walau pada akhirnya laga ditutup dengan skor kacamata. Pasukan garapan Jurgen Klopp mencatatkan 65 persen penguasaan bola. Akan tetapi dengan penguasaan sedominan itu, jumlah tembakan on target yang mereka lepaskan masihlah sangat minim. Dari 12 percobaan, cuma ada tiga kesempatan on target yang dibuat oleh pemain-pemain Liverpool.

Hasil imbang yang didapat Joel Matip dkk ini gagal mengangkat posisi Liverpool di papan klasemen sementara. The Reds masih tertahan di rangking keempat dengan 17 angka, atau terpaut dua angka dari Manchester City di posisi teratas. Sedangkan Manchester United baru bisa duduk di posisi tujuh klasemen dengan 14 angka

Related Posts