Pantang Menyerah, Kunci Kemenangan Manchester City

Main di markas mereka sendiri, dua kali tertinggal oleh tim tamu, namun kemudian Manchester City berhasil memenangkan laga pada tengah pekan ini. Menurut pelatih mereka, Pep Guardiola merasa bahwa hal tersebut bisa terjadi karena semangat pantang menyerah yang para pemain tunjukan sepanjang jalannya pertandingan.

Manchester City harus menjalani laga yang sulit ketika menghadapi AS Monaco di laga Leg pertama di babak 16 besar Liga Champion. Bermain di markas sendiri di Etihad Stadium pada hari Rabu (22/2/2017) dini hari WIB, AS Monaco tampil berbahaya dan sempat membuat Manchester City harus bekerja keras untuk bisa akhirnya memenangakn laga tersebut dengan skor 5-3.

Manchester City yang tampil lebih dominan menguasai bola, berhasil membuka skor lewat gol dari Raheem Stearling. Namun kemudian AS Monaco berhasil membalas dan malah berbalik unggul lewat gol dari Radamel Falcao dan juga Kylan Mbappe sebelum turun minum. Kemudian sial bagi Manchester City di babak kedua mereka malah mendapatkan hukuman penalti. Beruntung Willy Caballero melakukan penyelamatan gemilang dengan menyelamatkan sontekan dari Radamel Falcao dari titik putih.

Kunci Kemenangan City

Kemudian Sergio Aguero berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun dalam sekejab mereka kembali tertinggal dengan gol dari Radamel Falcao. Manchester City kembali berhasil menyamakan kedudukan lewat gol kedua dari Sergio Aguero. Dan setelah itu Manchester City berbalik unggul setelah menjebol gawang AS Monaco 2 kali melalui Leroy Sane dan juga John Stones.

“Kami menyerang di ruang yang sangat sempit dan bertahan dengan meninggalkan lubang yang sangat luas di belakang. Itulah megnapa mereka menginginkan saya di sini. Ini adalah sebuah pertandingan yang sangat spesial. AS Monaco merupakan tim yang sangat teroganisir. Tentu saja kami harus berbenah. Hari ini pelajaran yang didapat adalah tidak pernah mudah menyerah. Dalam beberapa momen kami memang beruntung. Anda tentunya harus melewati momen-momen seperti ini. Pujian yang sangat besar hanya untuk para pemain karena tidak pernah menunjukan rasa menyerah. Itulah kenapa kami punya peluang” tutur Josep Guardiola.

Related Posts