Kontrak Baru Lionel Messi di Barcelona Menemui Jalan Buntu

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan media-media Spanyol telah menolak tawaran perjanjian kontrak baru dari manajemen Blaugrana. Akibatnya, berbagai spekulasi pun mulai bermunculan. Terbaru, Messi disebut-sebut bakal hengkang ke Manchester City untuk menyusul mantan pelatihnya di Barca, Pep Guardiola. Namun, nampaknya hal itu tidak akan dapat diwujudkan dengan mudah oleh The Citizens.

Marca merupakan media Spanyol yang pertama melaporkan kabar soal penolakan kontrak baru dari kubu La Pulga. Media yang berbasis di Kota Madrid itu membeberkan kalau alasan utama Lionel Messi enggan meneken kontrak barunya di Camp Nou, lantaran tersangkut kasus penggelapan pajak di Spanyol. Kubu Blaugrana pun cukup dibuat pusing dengan langkah yang diambil oleh pemain andalan mereka itu.

Sebelumnya, Lionel Messi memang sempat tersandung kasus dan telah dijatuhi hukuman penjara 21 bulan lamanya. Hukuman itu ditetapkan kepada La Pulga pada bulan Juli lalu, setelah dapat dibuktikan melakukan penggelapan pajak. Akan tetapi, setelah membayar denda, Messi pun akhirnya dapat tidak menjalani hukuman di penjara. Meski demikian, Presiden Josep Bartomeu, pada bulan Oktober lalu tetap yakin kalau Messi akan tetap bertahan di Camp Nou.

Saat ini, perjanjian kontrak Messi masih tersisa sampai musim panas 2018 mendatang. “Kontrak Messi akan habis setelah gelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Kami sangat menyukainya, sangat senang,” papar Bartomeu. “Saya belum bisa memperkirakan apa yang bakal terjadi di masa mendatang. Namun demikian, kita akan coba jelaskan kepadanya kalau tim ini adalah yang terbaik di dunia. Barcelona juga merupakan tempat terbaik baginya,” lanjutnya.

Kontrak Lionel Messi Barcelona Buntu

Memanfaatkan situasi yang cukup pelik di Barcelona, kabarnya Manchester City yang kini ditangani Pep Guardiola terus memantau Lionel Messi. Sejak kedatangan Guardiola, Messi memang kerap dikait-kaitkan dengan La Pulga. Sebab, kedua sosok itu punya jalinan yang baik sejak keduanya bekerja bersama di Barca. Apalagi Manchester City juga tidak segan untuk mengeluarkan dana besar demi dapat mendatangkan Messi.

Menurut Transfermarkt, nilai ransfer pemain berumur 29 tahun itu saat ini mencapai 120 juta euro. Akan tetapi, Messi juga pernah mengungkap kalau Barca akan menjadi tim terakhirnya di Eropa. Di akhir kariernya sebagai pesepakbola, Messi ingin kembali ke kampung halamanya untuk bergabung bersama tim masa kecilnya, Newell’s Old Boys. Sampai kini, pihak Messi juga masih belum memberi konfirmasi tentang penolakan kontrak barunya di Barcelona itu.

Related Posts