Soal Kontrak Baru Hector Bellerin, Ini Komentar Arsene Wenger

Hector Bellerin telah resmi memperpanjang masa kerjanya bersama Arsenal. Hal itu tak dipungkiri membuat sang manajer, Arsene Wenger, merasa senang. Terutama karena Wenger melihat komitmen Bellerin yang membuktikan loyalitasnya kepada tim yang selama ini telah membuka kesempatan baginya untuk berkembang sebagai seorang pemain sepakbola.

Sejak dihadirkan ke akademi Arsenal dan dipromosikan ke tim utama, Bellerin memang menunjukkan perkembangan yang signifikan. Performanya gemilang meski usianya masih 21 tahun. Ia juga digadang-gadang menjadi salah satu bek kiri terbaik di Premier League. Tak heran jika beberapa tim besar Eropa pun berniat untuk memboyong Bellerin dari Emirates Stadium.

“Ketika Anda memberi peluang kepada seorang pemain muda untuk bermain di tim utama, pastinya harapan Anda adalah ia dapat menunjukkan komitmennya untuk tim. Kami merasa bangga karena Hector Bellerin memantapkan langkahnya untuk tetap bersama tim ini,” ujar Arsene Wenger.

Meski Hector Bellerin hanya membutuhkan waktu dua tahun untuk menjadi pemain andalan Arsenal, namun kenyataannya perjalanan sang pemain tidak semulus yang dibayangkan. Bellerin sempat dipinjamkan kubu The Gunners ke Watford di tahun debutnya bersama tim utama. Akan tetapi, cederanya Mathieu Debuchy saat itu memberi berkah tersendiri bagi Bellerin. Arsene Wenger pun memberikan posisi bek kanan kepada sang pemain muda. Bahkan posisi itu berhasil dipertahankannya meski Debuchy sudah pulih dari cederanya saat itu.

Kontrak Hector Bellerin Arsene Wenger

Hector Bellerin sudah melakoni 95 laga bersama tim inti Arsenal. Sejauh ini ia sudah berkontribusi sebanyak tiga gol untuk Arsenal. Akan tetapi, saat ini kondisi sang pemain sedang tidak bugar. Bellerin mengalami cedera beberapa waktu lalu dan membuatnya mesti absen di laga menghadapi Manchester United akhir pekan lalu. Carl Jenkinson yang menggantikan posisi Bellerin di laga tersebut pun tidak terlalu bermain bagus.

Cederanya Bellerin ini menjadi kerugian besar bagi pemain yang sempat dipanggil ke timnas U-21 Spanyol pada jeda internasional November ini. Pasalnya, The Gunners tidak punya pengganti yang sepadan ketika Bellerin harus absen. Hal ini pun menjadi kendala besar bagi Arsene Wenger.

Related Posts