Ronald Koeman Diharapkan Bertahan

Manajer tim Liga Premier Inggris saat ini, Everton FC berharap bahwa manajer mereka yakni Ronald Koeman tetap bertahan menangani The Toffes pada musim depan. Memang pelatih asal Belanda tersebut sekarang ini sedang kerap dikaitkan sebagai salah satu calon kuat pengganti Luis Enrique di FC Barcelona.

Manajer FC Barcelona saat ini, Luis Enrique memang sudah memastikan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontrak sebagai pelatih FC Barcelona di musim depan. Jadi dengan begitu sudah dapat dipastikan Luis Enrique akan hengkang dari klub asal Catalan tersebut sesuai dengan kontrak terdahulunya yakni pada musim panas ini. Kabar tersebut akhirnya membuat banyak spekulasi yang sekarang ini beredar. Beberapa nama pelatih dikabarkan akan disiapkan untuk menjadi pengganti Luis Enrique di FC Barcelona. Ada Ronald Koeman yang kini melatih Everton, ada juga Massimo Allegri yang kini melatih Juventus, dan terakhir Jorge Sampaoli yang kini melatih Sevilla.

Ronald Koeman sekarang ini juga menjadi calon kuat pengganti Luis Enrique di FC Barcelona. Dengan berlatar belakang sebagai mantan pemain FC Barcelona, pelatih asal Belanda tersebut tentunya sudah sangat paham bagaimana atmosfer serta permainan FC Barcelona. Selain itu memang perna dikabarkan bahwa salah satu keinginan legenda tim nasional Belanda tersebut juga untuk melatih klub asal Catalan, FC Barcelona

Koeman Diharapkan Bertahan

Menanggapi soal rumor ketertarikan FC Barcelona untuk menggunakan Ronald Koeman sebagai pelatih mereka di musim mendatang, salah satu punggawa Everton, Ashley William angkat bicara menanggapinya. Dia menyatakan bahwa saat ini semua pemain Everton berharap bahwa manajernya yakni Ronald Koeman akan lebih memilih bertahan di Everton.

“Buat saya secara pribadi dan juga para pemain Everton kami jelas sangat berharap bahwa Ronald Koeman bisa bertahans sebagai manajer kami. Dia mulai membangun tim di sini dan kami semua juga percaya diri bahwa masa depan dirinya akan terlihat bagus untuk everton. Namun memang dia memiliki ambisi sendiri. Saya tak bisa bilang apa yang dia inginkan dalam karirnya. Sudut pandang kami, jelas senang bekerjasama dengan dirinya” tutur Ashley.

Related Posts