Koeman Akui Wayne Rooney Pemain Dengan Banyak Pengalaman

Kepindahan Wayne Rooney dari Manchester United ke Everton ternyata membuahkan hasil yang sangat mengagumkan. Ia kembali bersama skuad yang dahulu pernah dibelanya setelah tidak mendapatkan kejelasan dari Manchester United.

Ia merasa bahwa karirnya tidak akan berkembang jika terus bergabung dengan MU di musim depan, apalagi setelah kedatangan Romelu Lukaku yang siap menggantikan posisinya.

Meski sudah tak berada di Old Trafford, namun nama Wayne Rooney masih masuk kedalam daftar pemain terbaik di dunia, Ia memberikan banyak sekali kontribusi yang baik di daalam dan diluar lapangan untuk skuad yang dibelanya, dan kali ini Rooney baru saja memberikan performa terbaiknya serta menunjukan keahliannya dalam mencetak gol bersama Everton.

Mantan kapaten Manchester United ini berhasil mencetak gol ke gawang Gor Mahia dan Genk dalam pertandingan yang berlangsung berturut-turut, meski dalam laga persahabatan. Tetapi, pelatih The Toffes percaya bahwa Wayne Rooney sudah berusaha melakukan hal tersebut dan menunjukannya.

Ia memiliki kisah yang pahit di Premier League musim kemarin, yakni sering ditempatkan di berbagai posisi, dan hanya 15 kali dipercaya sang manajer untuk tampil di Premier League, itupun hanya di menit awal saja.

Koeman Akui Rooney Pengalaman

Bahkan, Ia tidak dimainkan oleh sang pelatih di timnas Inggris sejak November silam. Pada akhirnya, pelatih Everton menegaskan bahwa sebenarnya Wayne Rooney tidak memiliki penurunan kualitas bermain, Ia tidak mengalami performa yang buruk, hanya saja Ia seringkali tidak ditempatkan pada posisi yang benar.

Ronald Koeman pun berpendapat bahwa Wayne Rooney akan main dengan maksimal apabila di posisikan sebagaimana mestinya, Ia terbukti menampilkan permainan yang luar biasa. Bahkan, Koeman menambahkan bahwa Rooney sosok yang cukup kuat untuk menjadi pemimpin di The Toffees.

“Ia memiliki banyak pengalaman, dan saya akui itu. Ia merupakan pemain penting di atas lapangan dan pemain penting untuk para rekannya, khususnya untuk para pemain muda yang ingin menunjukan kepada mereka apa yang dibutuhkan untuk mencapai standar yang tinggi dalam setiap penampilan”. Ujar Koeman seperti yang dilansir pada laman resmi klub Everton.

Related Posts