Klub Terpuruk Beberapa Pelatih Mulai Dipecat

Sepak bola memang bisa dikatakan olahraga yang kejam. Bagi beberapa pemain yang tidak memberikan penampilan terbaiknya maka dirinya akan langsung disingkirkan dari tim utama. Bahkan untuk pelatih pun apabila klubnya kian tak menunjukan peningkatan peforma para manajemen tidak ragu untuk memecat pelatih dan memutus kontrak perjanjian meski si pelatih terkadang masih terikat kontrak dalam jangka waktu yang lama.

Yang pertama di La Liga Premier Spanyol yang menjadi tumbal adalah pelatih Osasuna. Osasuna sendiri akhirnya terpaksa mengganti pelatih karena timnya terpuruk di papan bawah klasemen La Liga Premier Inggris. Los Rojillos memecat Enrique Martin dan langsung menunjuk Joaquin Capartos sebagai penggantinya.

Dibawah komando Enrique Martin Osasuna memang tampil terpuruk. Osasuna hanya mampu meraih 7 poin dari 11 pertandingan di musim ini. mereka kini telah terpuruk di posisi ke 19 klasemen sementara dan Cuma lebih baik satu peringkat saja dari Granada yang sekarang ini menjadi juru kunci klasemen La Liga Premier Spanyol. Kondisi tersebut memaksa Osasuna memecat Matin dan setelah itu kurang dari 24 jam setelahnya mereka mengumumkan Joaquin Capparos sebagai pelatih Osasuna yang baru. “Osasuna telah mencapai kesepakatan dengan pelatih Joaquin Capparos hingga sampai 30 Juni 2018” tulis Osasuna di situs remi mereka. Joaquin Caparos sebelunya merupakan pelatih Villareal, Sevilla, Deportivo La Coruna, Athletic Bilbao, Mallorca, Levante dan yang terakhir ini dirinya melatih Granada hingga Januari 2015.

Klub Terpuruk Pelatih Dipecat

Selain pelatih Enrique Matin dari Osasuna yang terbaru yakni Real Betis telah memecat pelatihnya Gustavo Poyet.  Terus meraih hasil buruk memaksa Real Betiks memberhentikan Gustavo Poyet dari jabatannya. Real Betis Sejatinya memang berada di posisi yang lebih baik dari Osasuna. Namun selisih poin dari tim timyang berada di zona degradasi menjadi indikasi Real Betis tidak bermain dengan peforma sebagaimana mestinya. Dengan hasil buruk yang diterima Real Betis membuat Real Betis semakin terpuruk dan harus bersaing ketat di papan bawah klasemen.

Oleh karena itu Real Betis akhirnya terpaksa mencopot Gustavo Poyet dari jabatannya menyusul adanya aksi boikot oleh supporter mereka sendiri. Padahal Gustavo Poyet baru saja diikat kontrak kerjasama selama 2 tahun di Real Betis musim panas lalu. Sebagai pengganti Gustavo Poyet, Victor Sanchez ditunjuk pada akhirnya untuk menangani tim yang bersiap akan berhadapan dengan Las Palmas pekan depan sebagai debutnya.

Related Posts