Klopp Ingin Liverpool Tetap Jaga Fokus

Kemenangan atas Watford pada laga terakhir sekarang ini membuat Liverpool dalam posisi yang bagus untuk persaingan posisi empat besar di Liga Premier Inggris. Namun meski begitu manajer Liverpool, Jurgen Klopp tetap memahami bahwa tiga laga sisa yang akan dihadapi oleh Liverpool tetap akan menjadi pertandingan yang berat untuk mereka.

Kemenangan tipis dengan skor akhir 1-0 untuk Liverpool ketika melawan Wartford di Vicarage Road pada hari Selasa (2/5/2017) dini hari WIB, membuat Liverpool makin memantapkan posisi mereka di urutan ketiga di papan klasemen sementara ini. The Reds sejauh ini berhasil mendapatkan 69 poin dari 35 laga yang telah dijalani. Mereka saat ini unggul dari Manchester City yang ada di urutan keempat dengan 65 poin dari 34 laga yang telah mereka jalani.

Fakta bahwa The Reds saat ini telah memainkan satu laga lebih banyak dari tim lainnya membuat Liverpool saat ini dalam tekanan besar. Selain Manchester City mereka juga harus mewaspadai Manchester United yang ada di urutan kelima di papan klasemen sementara ini yang siap tentunya untuk menyusul Liverpool ketika mereka kembali terpleset. Tentunya hal ini membuat Liverpool tidak bisa bepuas diri. Apalagi permainan The Reds ketika melawan Wartford kemarin dinilai Juergenn Klopp bukan penampilan yang mengagumkan Kini ada tiga laga final untuk Liverpool yang harus mereka menangi dan itu dimulai dengan menghadapi Southampton pada hari Minggu (7/5/2017) akhir pekan nanti.

Klopp Ingin Liverpool Fokus

“Kami sekarang memiliki tekanan yang besar dan itu berarti kami harus terus berusaha untuk sesuatu hasil yang bagus. Itu adalah tekanan positif untuk kami dan kami juga harus tetap fokus”

“Kami tidak memperkirakan sedetik pun bahwa itu akan menjadi hal yang mudah. Jika mereka berpikir bahwa kami akan mendapatkan tiga poin dari Southampton dengan mudah, maka mereka tidak melihat Southampton di musim ini. Kami tidak bermain sempurna melawan Wartford. Tapi kami mendapatkan tiga poin yang tentunya layak untuk para pemain kami” tutur Jurgen Klopp

Related Posts