Tiga Klausul Pelepasan Ada di Kontrak Neymar

Neymar mempunyai tiga nilai klausul pelepasan dalam perjanjian barunya di Barca. Perjanjian barunya bakal berlaku sampai 2021 mendatang. Lewat laman resmi tim, Barcelona menyebutkan sudah meraih perjanjian baru dengan Neymar. Perjanjian yang berlaku sampai 2021 itu bakal secara resmi ditandatangani oleh pemain muda asal Brasil itu pada Jumat (21/10).

“Perpanjangan perjanjian bakal diresmikan pada Jumat, (21/10), di kantor Barcelona,” demikian pernyataan Barcelona di laman resmi tim. Ada yang istimewa dari perjanjian baru ini. Bila biasanya seorang pemain cuma mempunyai satu klausul pelepasan pada perjanjian kontraknya, Neymar akan mempunyai tiga nilai klausul pelepasan yang akan naik setiap tahun.

Pada tahun pertama, klausul pelepasan Neymar nilainya mencapai 200 juta euro atau setara Rp 2,87 triliun. Itu artinya tim peminat Neymar, mesti membayar sebesar itu bila menginginkan jasa sang pemain bursa transfer musim panas 2017 yang akan datang. Kemudian pada tahun berikutnya atau pada 2018, nilai pelepasannya akan naik jadi 222 juta euro atau setara Rp 3,18 triliun.

Klausul Kontrak Neymar

Harga Neymar akan melonjak tinggi di sisa kontraknya bersama Barcelona. Nilainya mencapai 250 juta euro atau setara Rp 3,59 triliun (2018-21). Jika Neymar bisa terjual dengan harga-harga yang fantastis itu, jelas, Barca akan memperoleh keuntugan yang sangat besar. Barca memboyong Neymar dari klub Liga Brasil, Santos pada tahun 2013.

Dia memang sudah nampak bakal menjadi seorang pesepakbola besar sesudah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tidak heran bila tim-tim besar, termasuk Real Madrid, Manchester United dan PSG berminat meminangnya. Sepanjang membela Barca, dia sudah menjuarai berbagai macam trofi bergengsi. Dua trofi La Liga, dua kali juara Copa del Rey, serta masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol.

“Sejak hadir ke tim, Neymar sudah memastikan posisinya di tim menjadi seorang pemain yang luar biasa karena karena bakatnya. Dia juga menduduki urutan ketiga dalam perebutan penghargaan FIFA Ballon d’Or 2015 yang akhirnya dimenangi oleh Leo Messi,” demikian pernyataan Barca.

Related Posts