Keuntungan Dari Absennya Messi

Lionel Messi harus absen dalam kemenangan FC Barcelona atas Granada yang berakhir dengan skor 4-1 pada akhir pekan lalu di La Liga Premier Spanyol. Namun manajer FC Barcelona, Luis Enrique, absennya Lionel Messi dinilai sebagai hal yang positif untuk mereka.

Pemain mega bintang asal Argentina tersebut akhirnya harus terpaksa hanya melihat rekannya dari bangku penonton di laga tersebut. Lionel Messi memang harus absen karena dirinya terkena sanksi skorsing otomatis setelah dirinya menerima kartu kuning kelima di musim ini dalam laga melawan Valencia yang berlangsung sebelum jeda pertandingan Internasional.

The Catalans sendiri saat ini sedang dihadapkan dengan delapan pertandingan di sisa bulan ini yang dipenuhi dengan tantangan yang cukup berat. Mereka harus bersiap menghadapi laga melawan Sevilla pada 5 April 2017, kemudian Lionel Messi cs akan melawat Malaga di akhir pekan ini, dan juga mereka harus menghadapi dua laga berat melawan Juventus di babak perempat final ajang Liga Champions pada 11 dan 19 April, dan juga menghadapi laga seru bertajuk El Clasico melawan rival abadi mereka, Real Madrid pada 23 April 2017.

Pemain asal Argentina, Lionel Messi sampai saat ini sudah tampil di 40 pertandingan untuk FC Barcelona di seluruh ajang kompetisi di musim ini. Dirinya juga sudah berhasil menyumbangkan 41 gol dan 15 assist untuk FC Barcelona. Pemain terbaik di dunia sebanyak lima kali tersebut bahkan sekarang ini nyaris tidak pernah absen dari Starting Line Up di skuad utama Blaugrana.

Keuntungan Absennya Messi

Karena skorsing tersebut, akhirnya Lionel Messi menjadi mendapatkan waktu istirahat untuk dirinya. Hal tersebut disyukuri oleh Luis Enrique karena bisa menjaga kebugaran pemain andalannya tersebut yang dibutuhkan tenganya di bulan ini

“Kami selalu memperhatikan dengan baik pada beberapa lama setiap pemain kami yang bermain. Dalam masalah Messi saat ini, dia absen di satu laga karena skorsing. Namun mengingat jadwal kami maka jeda mini tersebut merupakan hal yang positif” tutur Luis Enrique.

Related Posts