Kemenangan Barca Memakan Tumbal

Bagi pemain bertahan FC Barcelona, Aleix Vidal mungkin musim ini dirinya sudah dipastikan berakhir lebih cepat. Los Blaugrana sendiri akhirnya memastikan Aleix Vidal mengalami cidera yang cukup parah di pergelangan kakinya yang akhirnya membuat dirinya harus absen hingga lima bulan.

Aleix Vidal sendiri harus mendapatkan cidera ketika laga Barcelona melawan Deportivo Alaves. Menghadapi laga lanjutan La Liga Premier Spanyol di Estadio Mendizorroa, Barca berhasil menang secara meyakinkan dengan skor 6-0. Pada pertandingan yang dilangsungkan pada hari Sabtu (11/2/2017), Aleix Vidal harus mendapatkan cidera di pergelangan kaki kanan miliknya usai dirinya bertabrakan dengan pemain Alaves yakni Theo Hernandez ketika menit ke-85. Setelah insiden yang mengerikan tersebut, Aleix Vidal langsung ditandu keluar lapangan. Pemain bertahan asal Spanyol tersebut akhirnya langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

FC Barcelona sendiri sekarang ini sudah mengkonfirmasi bahwa Aleix Vidal mengalami cidera dislokasi pergelangan kaki kananya dan dirinya harus segera menjalani operasi. Dengan cidera tersebut Eks pemain Sevilla itu akhirnya dipastikan menepi sekitar lima bulan.

“Saya tepat berada di sisi Aleix Vidal saat itu terjadi. Hal tersebut sepertinya sangat buruk saat saya melihatnya. Bagi saya itu mengagetkan” tutur Ivan Rakitic yang dikutip dari Reuters.

Kemenangan Barca Tumbal

Cidera pergelangan kaki kanan ini tentunya membuat Aleix Vidal harus mengakhiri musim ini lebih cepat dari rekan-rekannya di FC Barcelona. Padahal pemain asal Spanyol tersebut sedang mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi mengingat sang pelatih Luis Enrique sedang memberi banyak kepercayaan untuk dirinya. Sejauh ini, Aleix Vidal sendiri telah berhasil tampil 11 kali di semua kompetisi dan menyumbang lima assist serta berhasil dua kali menjebol gawang lawan. Dia juga menjadi kreator gol pembuka dari Luis Suarez saat pertandingan melawan Alaves.

Otomatis FC Barcelona sekarang ini tidak memiliki bek kanan murni untuk menggantikan Aleix Vidal. Diperkirakan Luis Enrique akan kembali mengandalkan Sergi Roberto yang memang sebelumnya selalu main apik di posisi Aleix Vidal.

Related Posts