Karius Berambisi Jadi Kiper Utama Liverpool

Kiper anyar Liverpool, Loris Karius mengakui siap berebut posisi utama di bawah mistar gawang dengan Simon Mignolet. Walau berambisi menghuni skuad inti Si Merah, Karius menyatakan bakal tetap bersaing secara sehat dengan seniornya di Liverpool itu. Kiper asal Jerman bermain fantastis di laga Liverpool kontra Derby County dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris (21/9). Ia mematahkan dua kesempatan emas yang didapat Derby, dan sekaligus membantu The Reds menang telak 3-0 di laga itu.

Penampilan apiknya itu nyatanya telah membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa puas. Loris Karius kembali dipercaya oleh Klopp untuk bermain mulai sejak awal laga dalam matchday keenam Premier League 2016/17 kontra Hull City di Anfield Stadium, pada 24 Setember lalu. Di satu sisi, Simon Mignolet lagi-lagi hanya duduk di bangku pengganti. Karius kembali memerlihatkan aksi terbaiknya serta mengusung Liverpool menang 5-1 atas Hull.

“Bersaing dengan Mignolet merupakan hal yang luar biasa, kami berlatih bersama-sama dengan baik lantaran tahu senantiasa ada lawan yang kuat di depan kami,” papar Karius. “Ini hal yang sangat positif untuk kami berdua, serta kami juga menyadari bila senantiasa ada penjaga gawang lain yang juga inginkan kedudukan kami. Sudah pasti pertandingan ini tak membuat kami berhenti saling membantu,” tegasnya.

karius kiper utama liverpool

Akan tetapi, Karius mengakui cukup merasa frustasi pada saat ia tak menjadi pilihan utama Jurgen Klopp. Meski begitu, dia dapat memahami Klopp bertanggungjawab untuk memilih satu dari banyak pemain terbaik. “Pemain yang diturunkan dalam sebuah laga pasti bakal merasakan frustasi, akan tetapi seperti itulah dunia sepakbola,” tuturnya.

Di samping itu, Klopp menyebutkan tak ada jaminan untuk posisi tetap di pos penjaga gawang nomor satu The Reds. Eks arsitek Borussia Dortmund itu menyatakan kalau tiap-tiap pemain yang akan di turunkan bakal dipertimbangkan terlebih dahulu berdasar pada penampilan dan peran masing-masing pemain untuk tim.

“Tak ada jaminan untuk kedudukan penjaga gawang nomor satu bagi Liverpool, hingga tak ada langkah mutlak untuk memastikan hal itu. Ini hanya mengenai bagaimana penampilan mereka, perbaikan, serta seberapa besar peran seorang pemain untuk tim,” kata Klopp.

Related Posts