Meski Kalah Zidane Tidak Merasa Khawatir

Real Madrid sendiri baru saja kembali meraih kekalahan yang ketiga selama tur pramusim di Amerika Serikat. Hal tersebut namun tidak membuat sang manajer, Zinedine Zidane merasa khawatir dengan keadaan skuadnya sekarang ini.

Memiliki status sebagai juara La Liga Premier Spanyol dan juara bertahan Liga Champions Eropa, Real Madrid datang ke Amerika Serikat untuk mengikuti turnamen pramusim, Intenasional Champions Cup dengan status sebagai favorit. Namun ternyata hasil yang didapatkan di akhir justru tidak seperti yang diperkirakan oleh banyak orang.

Membawa tim terbaiknya tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang masih absen karena sedang berlibur usai mengikuti ajang Piala Konfederasi, Real Madrid harusnya tetap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dari pada tiga kekalahan beruntun dari lawan mereka, Manchester United, Manchester City dan terakhir FC Barcelona. Menghadapi Manchester United, Real Madrid dipakas bermain imbang dengan skor 1-1 di waktu normal yang kemudian berlanjut lewat adu penalti. Real Madrid kemudian harus kalah oleh Manchester United.

Kalah Zidane Tidak Khawatir

Setelah itu dilaga selanjurnya, Manchester City menjadi mimpi buruk Real Madrid dengan membuat tim asal ibu kota Spanyol tersebut menelan kekalahan telak dengan skor 1-4 sebelum kemudian kembali dikalahkan lagi oleh rival abadi mereka, FC Barcelona dengan skor 2-3 pada hari Minggu (30/7/2017) pagi WIB tadi.  Tiga kekalahan dan juga kebobolan delapan gol tentu bukan menjadi cerminan dari Real Madrid yang berhasil menjuarai kasta tertinggi di Eropa. Tentu ini juga menjadi modal yang kurang bagus untuk mereka menghadapi musim mendatang.

“Ini merupakan pramusim dan tentu saya yakin hasil ini tidak sesuai dengan harapan kami. Namun ini juga tidak berarti apapun. Yang terpenting adalah kami tetap siap untuk laga 8 Agusutus mendatang. Kami harus bekerja keras untuk Piala Super Eropa. Memang menyakitkan. Kami tentu tidak suka dengan kekalahan. Namun itu bukan menjadi hal yang terpenting. Yang jelas kami harus bisa tampil lebih baik lagi dan melakukan beberapa perubahan untuk tim” tutur manajer Real Madrid, Zinedine Zidane.

Related Posts