Kekalahan Dari PSG Beban Berat Untuk Barca

Klub asal Catalan, FC Barcelona langsung bereaksi positif usai mereka mendapatkan kekalahan memalukan dari Paris Saint-Germain pada tengah pekan lalu. Manajer FC Barcelona, Luis Enrique memang mengakui karena kekalahan pada pertandingan tersebut, timnya sekarang ini mendapatkan beban yang cukup berat.

Namun pada pertandingan laga lanjutan La Liga Premier Spanyol pada akhir pekan ini, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Menjamu Leganes di markas mereka, di stadion Nou Camp, pada Senin (20/2/2017) dini hari WIB, FC Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan susah payah. Tiga angka untuk FC Barcelona baru berhasil dikunci pada menit 90 usai gol dari titik penalti oleh Lionel Messi.

FC Barcelona padahal sempat unggul terlebih dahulu usai gol cepat dari skema serangan balik FC Barcelona. Umpan Luis Suarez berhasil dikonversi menjadi gol oleh Lionel Messi pada menit 4. Namun Leganes kemudian berhasil mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua. Unai Lopez berhasil mencetak gol di menit 71 dan menjadikan skor bertahan 1-1. FC Barcelona sendiri akhirnya berhasil menyelamatkan tiga angka usai Neymar Jr dilanggar di kotak penalti di menit 90. Pemain asal Argentina, Lionel Messi maju menjadi algojo dan kemudian berhasil mengirim bola ke gawang Leganes dan merubah kedudukan menjadi 2-1. Skor akhirnya tidak berubah lagi hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

kalah Dari PSG Beban Barca

Pelatih asal Spanyol, Luis Enrique merasa bahwa anak asuhnya memang terlihat kurang percaya diri pada beberapa kesempatan saat menghadapi Leganes. Kekalahan pada pertandingan sebelumnya oleh Paris Saint-Germain memang diakui sebagai penyebab utamanya.

“Situasinya membuat permainan menjadi sulit. Dan memang Leganes memberikan banyak masalah untuk kami. Namun saya merasa terkesan dengan reaksi dari para pemain pada beberapa menit terakhir. Hasil melawan PSG memang menjadi beban untuk kami. Kami kurang percaya diri pada beberapa momen. Namun kami berhasil memenangi pertandingan. Kami menggapainya dengan tendangan penalti. Itu kami sambut dengan baik” tutur Luis Enrique.

Related Posts