Juventus Dikejar Deadline untuk Datangkan Blaise Matuidi

Surat kabar harian yang berbasiskan di Turin, Tuttosport, mengakui kalau juara Serie A, Juventus tengah tingkatkan usaha mereka guna merekrut pemain tengah asal Prancis, Blaise Matuidi dari Paris Saint-Germain. Hal ini dilakukan setelah Si Nyonya Tua sudah secara resmi ditinggalkan pemain tengah andalan mereka, Paul Pogba, yang pulang ke Manchester United dengan tebusan sejumlah 110 juta Euro.

Transfer tersebut sekaligus memecahkan rekor dunia, yang sebelumnya dipegang oleh penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, saat diboyong dari Tottenham Hotspur. Dengan sudah kehilangan bintang lini tengah andalan mereka, dan masih cederanya Claudio Marchisio, Si Nyonya Tua saat ini sedang aktif di pasar bursa transfer pemain untuk memburu seorang pemain tengah anyar.

Nampaknya I Bianconeri sudah merasa cocok dengan Blaise Matuidi, yang menjadi duet di lini tengah timnas Prancis bersama Pogba. Matuidi juga bisa jadi alternatif lain, jika Juventus gagal mendaratkan Nemanja Matic, yang masih ditahan-tahan oleh Antonio Conte di chelsea.

Juventus Dikejar Blaise Matuidi

Mengenai performa Matuidi, Juventus sudah terkesan dengan aksi sang gelandang bagi klub maupun timnas. Namun mereka tak siap jika PSG menawarkan harga lebih dari 20 juta Euro untuk Matuidi, seperti klaim dari media-media internasional. Sementara itu, PSG dikabarkan juga tak rela jika memperhitungkan tawaran di bawah angka 30 juta Euro. Bukan hanya itu, tapi saat ini tuntutan gaji Matuidi juga dapat jadi kendala selanjutnya.

Gelandang berumur 29 tahun itu mempunyai pendapatan mencapai 5,5 juta euro per musim di Parc de Princes yang dapat membuat Juve kelimpungan, lantaran nilai gaji itu termasuk tinggi di Italia. Walau demikian, Si Nyonya Tua mungkin saja dapat memenuhi tuntutan nilai transfer dan gaji tinggi Matuidi sesudah memperoleh dana segar dari penjualan Paul Pogba ke Manchester United.

Terkecuali Blaise Matuidi dan Nemanja Matic, Juve juga masih memperhitungkan sebagian nama lain bila tidak berhasil memperoleh satu dari dua pemain tersebut, nama-nama yang menjadi alternatif lain diantaranya Axel Witsel (Zenit), dan Luis Gustavo (Wolfburg).

Related Posts