Musim Juan Mata Berakhir Sudah

Kabar buruk datang ke Manchester United terkati kondisi salah satu pemain andalan mereka, Juan Mata. Gelandang asal Spanyol tersebut diperkirakan sudah tidak bermain lagi di sisa musim ini karena mengalami cedera parah.

Juan Mata memang sudah absen dari akhir bulan Maret lalu. Dirinya saat itu harus segera melakukan operasi paha untuk menyembuhkan masalah cederanya. Manajer The Reds Devils, Jose Mourinho sendiri sudah mengatakan bahwa gelandang andalan Manchester United tersebut kemungkinan baru akan pulih paling cepat di akhir bulan Mei nanti. Itu berarti jika kita melihat jadwal Manchester United, Juan Mata dapat dipastikan tidak akan bisa bermain lagi. Perlu diketahui, jadwal terakhir bermain Manchester United sendiri adalah saat melawan Crystal Palace pada 21 Mei. Sedangkan jika Manchester United berhasil lolos ke babak final maka jadwal terakhir mereka bermain yakni di tanggal 24 Mei.

Selain Juan Mata, Jose Mourinho juga menjelaskan kondisi dua pemain bertahan mereka yang kemungkinan baru bisa bermain di pertengahan bulan Mei. “Untuk Juan Mata kemungkinan akhir Mei, Dan Phill Jones dan Chris Smalling kemungkinan di pertengahan Mei” ujar Jose Mourinho menjelaskan kondisi pemain Manchester United yang sedang dibekap cedera.

Juan Mata Berakhir Sudah

Phill Jones dan Chris Smalling sendiri harus absen setelah keduanya mendapat cedera paska bergabung dengan tim nasional bulan lalu. Absennya dua pemain tersebut membuat Jose Mourinho harus memutar otak untuk bisa mengakali stok pemain belakang mereka yang terus menipis.

“Tidak ada yang bisa saya lakukan untuk masalah di lini pertahanan kami. Baily dan juga Rojo harus terus bermain hingga titik batas akhir mereka. Tidak ada pilihan lain karena kami tidak memiliki pemain bertahan lainnya. Mereka harus bermain. Saat ini kami memiliki dua laga tunda. Jika kami memaksimalkannya maka kami ada di empat besar. Kami harus terus berjuang untuk itu. Mentalitas Rojo dan Baily luar biasa. Kami harus terus melaju” tutur peracik taktik asal Portugal tersebut kepada di situs resmi klub.

Related Posts