Josep Maria Bartomeu: Messi Tetap Pemain Nomor Satu di Dunia

Belakangan ini, dunia sedang digemparkan dengan peraih piala Ballon D’or tahun 2016 yakni Cristian Ronaldo. Banyak sekali pihak yang memberikan ucapan selamat kepada pemain dari klub Real Madrid ini karena performa nya sangat gemilang dan tidak perlu diragukan kembali.

Ronaldo, yang memang memiliki pin terbanyak pada musim ini serta mampu membawa timnya lolos sebagai pemenang Liga Champions dan Euro 2016 musim lalu membuat dirinya semakin diakui oleh berbagai pihak. Saat ini, pemilihan peraih penghargaan Ballon D’or bukan lagi milik FIFA, melainkan terdapat 173 voting yang diberikan atas nama-nama yang terncantum sebagai pemain terbaik dan nominasi peraih penghargaan Ballon D’or tahun ini.

Diketahui, bahwa piala Ballon D’or ini merupakan penghargaan keempat yang dimilikinya, dan menjadi sebuah penyemangat baru untuk bisa memberikan permainan yang sangat cantik serta memberikan sebuah performa gemilang untuk dicontoh oleh pemain sepak bola junior dan lainnya. Namun, meski demikian.

Pernyataan lain disampaikan oleh presiden Barcelona, yakni Josep Maria Bartomeu yang mengatakan kepada media bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia nomor satu, dan lebih baik dari Cristiano Ronaldo. Bukan dari segi penghargaan Ballon D’or ini saja, melainkan di setiap pertandingan yang diikutinya ia selalu berhasil memukau dengan trik dan gaya bermain yang tidak bisa ditebak oleh pemain lainnya.

Josep Maria Bartomeu Messi

Lionel Messi, yang kalah poin dari Cristiano Ronaldo ini kalah karena tidak bisa membawa timnya menang di final Copa America. Hal inilah yang membuat poinnya berkurang, tetapi dari segi permainan dan performa tidak perlu dipertanyakan kembali.

Selain itu, Bartomeu ini juga memberikan sebuah pujian kepada pemain andalan timnya tersebut, ia mengatakan “Messi adalah pemain terbaik nomor satu di dunia, dia sudah membuktikannya, dan terus mendapatkannya serta selalu menjadi pemain yang memiliki performa gemilang”.

Bagi dirinya sendiri, penghargaan Ballon D’or merupakan sebuah apresiasi yang penting, namun yang tak kalah penting adalah ketika pemaijn tersebut mendapatkan apresiasi dari para fans yang selalu mendukungnya dan menunjukan permainan yang bagus di setiap laga merupakan keahlian Messi.

Related Posts