Jose Mourinho: Michael Carrick Bawa Dampak Bagus untuk Pogba

Penampilan pemain termahal dunia, Paul Pogba, bersama Manchester United memang masih belum memenuhi ekspektasi semua orang. Akan tetapi, Jose Mourinho sudah merasa cukup puas dengan performa gelandang asal Prancis itu dalam beberapa pertandingan terakhir. Tidak lain merupakan karena adanya Michael Carrick yang turut mendampingi Pogba di lapangan tengah.

Jose Mourinho menilai kalau Carrick punya peran penting dalam meningkatkan permainan Paul Pogba di lapangan. Selama ini Carrick memang selalu dimainkan sebagai gelandang bertahan. Jika ia bermain, itu artinya posisi Pogba akan lebih didorong ke depan sebagai gelandang serang. Hal itulah yang kemudian membuat penampilan mantan pemain Juventus lebih mencolok.

Ketika sang manajer menurunkan Michael Carrick, Paul Pogba berhasil menceploskan tiga gol sejauh ini. Dua gol dibuatnya ketika Manchester United menghadapi Fenerbahce di Liga Europa (20/10), sementara satu gol lainnya tercipta ketika melawat ke markas Swansea City di Premier League (6/11). Catatan itu sudah cukup membuktikan kalau Carrick membawa dampak positif bagi performa Pogba.

“Berkat Michael Carrick, Pogba bisa bermain lebih ke depan dan rasa percaya dirinya meningkat. Ia bisa membuat lebih banyak operan kepada pemain lain,” ujar Mourinho. “Saya bisa katakan kalau trio Michael Carrick, Ander Herrera dan Paul Pogba, adalah kombinasi terbaik yang ada di tim saat ini. Saya menyesali mengapa baru bisa menjadi pelatih Carricks aat usianya sudah 35 tahun. Seharusnya saya ada di sini ketika masih berumur 25 tahun.”

Jose Mourinho Michael Carrick Pogba

Meski kerap dibangkucadangkan dengan alasan usia yang sudah semakin uzur, namun Michael Carrick membuktikan dirinya masih belum habis. Kemampuannya sebagai pengatur aliran bola masih mumpuni. Akurasi umpannya pun tidak diragukan lagi di setiap laga. Dari tujuh laga yang telah dimainkan Carrick di seluruh ajang musim ini, lima di antaranya berbuah kemenangan bagi Manchester United.

Kabar terbaru menyebutkan kalau Jose Mourinho tidak keberatan untuk memperpanjang kontrak Carrick selama setahun lagi. Saat ini, kontrak Carrick akan berakhir di musim panas 2017 mendatang. Tapi nampaknya, tugas pemain ‘peninggalan’ Sir Alex Ferguson ini baru akan berakhir di tahun 2018.

Related Posts