Jose Mourinho Bertingkah Lagi dan Terancam Sanksi Berat

Laga Manchester United kontra West Ham, di Old Trafford, pada Minggu (27/11) malam WIB, diwarnai dengan tingkah konyol Jose Mourinho lagi. Alhasil, Mourinho pun mesti diusir wasit ke tribun penonton. Dengan begitu, ini adalah kejadian kedua yang dilakukan Mourinho dalam empat pertandingan terakhir di Premier League.

Sebelumnya, Jose Mourinho juga pernah diusir oleh wasit Mark Clattenburg pada laga MU menghadapi Burnley, di Old Trafford. Saat itu, Mou menyerang wasit secara verbal di lorong pemain. Ia pun diusir wasit dan mesti menonton pertandingan dari tribun. Sementara itu di laga semalam, kelakuan konyol Mourinho berawal dari ketidakpuasannya terhadap keputusan yang diambil oleh wasit Jonathan Moss.

Paul Pogba yang terjatuh di depan area penalti West Ham, justru dikira diving dan mendapatkan kartu kuning. Sebagai bentuk kekecewaannya, Mourinho berlari lalu menendang botol minuman yang ada di pinggir lapangan. Wasit pun langsung menghampirinya dan mengusir Mou dari tepi lapangan. Saat itu Mou merasa wasit seharusnya memberi tendangan bebas untuk MU, yang mungkin saja menjadi keuntungan tersendiri.

Akibat pengusiran kedua ini, Jose Mourinho terancam mendapatkan sanksi lebih berat dari sebelumnya. Jika pada hukuman pertama lalu Mou hanya dihukum satu pertandingan, kali ini seperti dilaporkan The Telegraph, Mou bisa mendapatkan hukuman dua pertandingan dan denda yang lebih besar. Akibat diusir pada laga kontra Burnley lalu, Mou mesti menjalani larangan mendampingi tim dalam satu pertandingan (melawan Swansea City) dan denda 8.000 poundsterling. FA pun telah memberikan peringatan pada Mou, supaya tidak terjadi insiden serupa lagi.

Jose Mourinho Bertingkah Lagi

Di satu sisi, Manchester United juga akan mendapat kerugian lagi di laga domestik selanjutnya. Sebab, akibat kartu kuning yang didapatkan Paul Pogba, ia pun harus absen di pertandingan domestik selanjutnya. Dengan begitu, laga kontra West Ham United di ajang Piala Liga Inggris pada tengah pekan ini harus dilewatkan oleh Pogba.

Manchester United lagi-lagi gagal meraih kemenangan di Old Trafford pada saat menjamu West Ham. Paul Pogba dkk hanya bisa bermain imbang 1-1, itu pun setelah sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu di menit awal.

Related Posts