Jordi Alba Mulai Terpinggirkan Barca

Jordi Alba kini merasa dirinya sudah tidak dipercaya penuh lagi oleh pelatih Barcelona, Luis Enrique. Jordi Alba mengaku sebenarnya dirinya mampu untuk beradaptasi dengan formasi baru yang kerap digunakan oleh Luis Enrique dalam beberapa laga terakhir lagi.

Memang sekarang ini Jordi Alba sudah tidak selalu dimainkan ketika Luis Enrique beralih ke formasi 3-4-3. Jordi Alba sendiri lebih sering duduk di bangku cadangan dalam beberapa laga penting terakhir yang dihadapi oleh The Catalans, termasuk saat FC Barcelona mengalahkan Paris Saint Germain dengan skor 6-1, dan kemudian menang atas Valencia dengan skor 4-2. Luis Enrique diketahui lebih memilih untuk menurunkan Samuel Umtiti, Gerard Pique, serta Javier Macherano untuk mengisi lini bertahan FC Barcelona.

Meski begitu Jordi Alba tetap dipanggil oleh pelatih Spanyol, Julen Lopetegui untuk laga menghadapi Arsenal dan Prancis. Menurut Alba kini, Lopetegui lebih percaya terhadap dirinya dibandingkan dengan Luis Enrique sekarang ini.

“Saya kini merasakan kepercayaan penuh dari bos di tim nasional Spanyol yang mana hal tersebut merupakan sebuah pujian dan sesuatu yang membuat percaya diri saya kembali. ini adalah sebuah hal yang sekarang ini tidak saya dapatkan di FC Barcelona dan yang mungkin sebenarnya ingin saya miliki” tutur Jordi Alba kepada Movistar.

Jordi Alba Terpinggirkan Barca

“Memang saya lebih sering dilibatkan dalam beberapa musim terakhir daripada sekarang ini. Namun itu adalah keputusan pelatih. Ketika saya main saya juga tak minta penjelasan. Itulah yang saya juga lakukan sekarang ini. Saya harus bekerja keras dan memberikan segalanya dan ketika nanti saya diberi kesempatan, saya harus berusaha semaksimal mungkin, seperti yang biasa saya lakukan. Saya pikir saya bisa bermain dengan formasi tiga bek. Saya mampu melakukan hal tersebut. Memang kekuatan saya adalah naik turun dari posisi sayap. Namun pada akhirnya nantinya semua adalah keputusan dari bos saya. Jadi saya tentunya harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik yang bisa saya lakukan untuk bisa main di sistem apapun” tambah Jordi Alba

Related Posts