Jonas Hector Tandatangan Kontrak Baru, Barcelona dan Liverpool Gigit Jari

Tujuan transfer Barcelona dan Liverpool, Jonas Hector, pada akhirnya memberi jawaban untuk beberapa tim yang berminat memboyongnya, dengan sebuah kontrak baru dengan tim Liga Jerman tempatnya saat ini ia berada. Bek timnas Jerman, yang juga turut bermain di Piala Eropa 2016 itu menyepakati perjanjian baru dengan Cologne hingga 2021.

Terkecuali Hector, pemain tengah Leonardo Bittencourt juga telahmenyepakati perjanjian baru dengan tim Liga Jerman itu hingga 2021. Jonas Hector sendiri mencuri perhatian dengan penampilan cemerlangnya bersama Der Panzer. Bahkan ia jadi pemain penting di lini defensi Jerman berbarengan dengan Joshua Kimmich, Mats Hummels, dan Jerome Boateng. Jerman pada akhirnya mengambil langkah sampai ke fase semi final, sebelum takluk dari tuan rumah, Prancis.

Hector sudah sangat sering dikait-kaitkan dengan duo tim besar Eropa itu. Juara La Liga, Blaugrana dan finalis Liga Europa musim lalu, Liverpool. Akan tetapi perpanjangan perjanjian itu pada akhirnya terwujud dan menyudahi spekulasi mengenai masa depannya. Barca dan The Reds pun mesti gigit jari mendengar kabar ini.

Jonas Hector Kontrak Baru, Barcelona Liverpool Gigit Jari

Di satu sisi, manajer Liverpool, Jurgen Klopp masih mencari sosok pelapis serta pesaing Alberto Moreno untuk mengisi posisi bek sayap kiri timnya. Sementara Barcelona sudah memperoleh Lucas Digne dari Paris Saint-Germain. Walau mereka tidak menutup kesempatan untuk memasukkan pemain anyar ke dalam skuad utama mereka, sebagai salah satu langkah peremajaan tim.

“Saya betul-betul bahagia bisa jadi bagian dari pasukan ini, serta saya senang dapat tetap bermain untuk Cologne,” kata bek kiri internasional Jerman itu. “Semuanya terasa tepat bagi saya di sini. Maka perpanjangan perjanjian ini merupakan langkah yang sangat wajar untuk saya.”

Di sisi lain, pelatih kepala Peter Stoger Cologne juga tak sangsi memuji Jonas. Ia mengatakan,“Jonas sudah berkembang cepat menjadi pemain yang bagus bersama Cologne. Dia mengawali menjadi pemain dari tim U-21 serta lewat tekadnya yang kuat, ia sukses menjadi sosok utama di Liga Jerman serta bahkan juga punya andil besar bagi timnas Jerman. Beberapa waktu terakhir, ia memberitahukan kemampuan yang luar biasa di Piala Eropa 2016.”

Related Posts