Ini Alasan Joe Campbell Tinggalkan Arsenal

Joe Campbell secara resmi meninggalkan Arsenal. Baru-baru ini sang pemain secara buka-bukaan mengakui apa alasannya hingga ia tega meninggalkan Emirates Stadium di situasi saat ini. Hal tersebut awalnya masih jadi tanda tanya besar, dikalangan para fanns Meriam London. Pemain berusia 24 tahun kini berhimpun dengan klub asal Portugal, Sporting Lisbon dengan status pemain pinjaman.

Campbell sejatinya mempunyai banyak peluang berlaga pada musim lalu. Akan tetapi di musim ini ia menilik tidak bakal mempunyai banyak peluang berlaga. Pasalnya, Wenger diperkirakan lebih mengandalkan beberapa pemain besar seperti Alexis Sanchez, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, hingga Theo Walcott. Keempat pemain tersebut dipercaya mengandam posisinya di skuad utma The Gunners.

Situasi menjadi semakin parah dengan berita yang menyebutkan kalau The Gunners bakal selekasnya mendatangkan Lucas Perez dari Deportivo La Coruna jelang penutupan jendela transfer. Lumrah saja apabila sang pemain tengah itu lalu memilih pergi supaya memperoleh lebih banyak peluang berlaga di tim lain demi masa depannya.

Joe Campbell Tinggalkan Arsenal

“Saya memutuskan hal ini lantaran saya ada di momen yang sangat penting dalam karier seorang pesepakbola. Usia saya sedang sangat ideal untuk terus berkembang,” katanya. “Saat saya tahu saya tidak bakal berlaga sejumlah yang saya kehendaki musim ini, saya kira situasinya mendukung untuk saya meninggalkan tim dengan status pinjaman. Pada kenyataannya, peminjaman ini merupakan keinginan saya,” sambungnya.

“Saya mempunyai ambisi yang besar, saya menginginkan untuk terus berlaga, serta saya sangat mencintai sepakbola. Kebenarannya merupakan saya tidak terasa nyaman jika tidak berlaga di tiap-tiap minggunya.”

“Orang lain dapat menetap bersama Arsenal, mereka digaji cukup besar, tinggal di kota yang seru, meskipun kenyataannya mereka tidak dimainkan. Namun saya lebih pilih meninggalkan kenyamanan itu serta berjuang untuk mencapai yang saya impikan selama ini. Saya menginginkan menunjukkan kalau saya mempunyai apa yang dibutuhkan untuk dimainkan dalam suatu pertandingan,” ujarnya. Selain Campbell, Arsenal juga melepas satu pemain anyar mereka yang baru didatangkan dari Jepang pada musim panas ini, Takuma Asano.

Related Posts