Jeremy Mathieu Memperpanjang Daftar Bek Barcelona yang Cedera

Barcelona baru saja mengonfirmasi, kalau salah satu bek andalan mereka, Jeremy Mathieu mendapatkan cedera saat menghadapi Espanyol pada babak final Piala Super Catalunya (Copa de Catalunya), pada Rabu (26/10) lalu. “Cedera Jeremy Mathieu memaksanya keluar lapangan dan digantikan pemain lain pada awal paruh kedua. Kondisi itu dinilai Luis Enrique sebagai salah titik negatif di laga tersebut,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Menurut laporan media Spanyol, Football Espana, Mathieu mengalami cedera otot pada betisnya. Mathieu diprediksikan memerlukan waktu beberapa minggu untuk dapat memulihkan cederanya itu. Adapun absennya Mathieu bakal makin menggeregoti lini belakang La Blaugrana, lantaran awalnya mereka telah ditinggal Gerard Pique, Jordi Alba, dan Aleix Vidal yang juga mengalami cedera. Dengan demikian, lini belakang Barca praktis tinggal menyisakan beberapa pemain yakni Samuel Umtiti, Javier Mascherano, Lucas Digne serta Sergi Roberto.

Jeremy Mathieu musim ini telah enam kali diturunkan oleh Luis Enrique di beberapa pertandingan dan telah menyumbangkan satu gol untuk Barca. Ia empat kali dimainkan di ajang La Liga, sekali di Liga Champions dan sekali di pertandingan yang lain. Cederanya Mathieu ini adalah kesialan kedua bagi Barca. Pasalnya, The Catalans gagal menjadi raja di Catalunya, usai menyerah 0-1 di Piala Super Catalunya. Gol semata wayang Espanyol diciptakan oleh Felipe Caicedo pada menit kesembilan.

Jeremy Mathieu Bek Barcelona Cedera

Namun demikian, Barcelona nampaknya tidak perlu menunggu lama. Pasalnya setelah dilakukan kontrol medis. Waktu pemulihan Mathieu diperkirakan hanya memakan waktu tiga pekan. “Berdasar pada kontrol medis yang telah dikerjakan oleh tim pada Rabu pagi (waktu Spanyol), hasilnya adalah bek Barcelona, Jeremy Mathieu, mengalami cedera otot soleus pada kaki kanannya,” bunyi pernyataan tim. “Dia harus menepi dari lapangan sekurang-kurangnya sepanjang tiga minggu ke depan.”

Bila benar harus menepi sepanjang tiga minggu, Mathieu tentunya akan melupakan beberapa laga penting Blaugrana di beberapa kompetisi. Akhir pekan ini, Barca akan berjumpa Granada (29/10) di Camp Nou. Lalu berlanjut melawat ke Inggris untuk melawan Manchester City (1/11) di Liga Champions, menghadapi Sevilla (6/11) dan Malaga (19/11) di La Liga. Bek berkebangsaan Prancis itu berpeluang baru dapat kembali berlaga saat Barca melayani Celtic dalam matchday kelima Liga Champions 2016/17 di Camp Nou, 23 November 2016 mendatang.

Tanpa adanya Gerard Pique, Jeremy Mathieu dan Jordi Alba, tentu saja Luis Enrique harus memutar otak untuk dapat mempertahankan konsistensi penampiln timnya.

Related Posts