Jelang Hadapi Atletico Madrid, Zinedine Zidane Dihantui Pengalaman Buruk

Akhir pekan ini, Derby Madrileno antara dua kesebelasan Kota Madrid akan bergulir. Namun demikian, persiapan yang tengah dilakukan Zinedine Zidane justru tengah dihantui pengalaman buruk di masa lalu. Bakal berkunjung ke Vicente Calderon pada Sabtu (19/11), Zizou masih terngiang kekalahan pertamanya bersama Madrid pada pertemuan musim lalu. Saat itu, Atletico sukses membungkam Madrid 0-1 di Santiago Bernabeu.

Sejak menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016 lalu, Zinedine Zidane sebenarnya baru mengalami dua kekalahan bersama Real Madrid. Kekalahan dari Atleti menjadi yang kedua kalinya bagi Zizou. Merupakan Antoine Griezmann yang menjadi mimpi buruk El Real berkat gol semata wayangnya. Sementara itu, kekalahan pertama Madrid di bawah asuhan Zidane adalah saat takluk dari Wolfsburg di ajang Liga Champions.

Akan tetapi, sebenarnya dendam Zidane sudah terbalaskan atas Atletico Madrid. Tim asuhannya itu sukses membungkam Atleti di final Liga Champions musim lalu. Akan tetapi kepuasan Zidane diakuinya baru akan terwujud, ketika ia dapat mengalahkan Atletico di ajang La Liga. Kini, peluang manajer Madrid itu untuk mebalas dendam di ajang La Liga terbuka cukup besar. Pasalnya, El Real akan kembali diperkuat dua bintang mereka di laga derby nanti.

Merupakan Sergio Ramos dan Luka Modric, yang sudah dikabarkan siap kembali merumput. Saat ini, tercatat hanya Toni Kroos yang masih belum bisa diturunkan, setidaknya sampai pergantian tahun. Untuk Ramos sendiri, pemulihan cedera lututnya berjalan dengan baik. Ia mendapatkan cedera itu pada awal Oktober lalu di jeda internasional. Perkiraan pemulihannya pun lebih cepat dari awalnya, yang diprediksi memakan waktu selama enam pekan, atau sampai 24 November mendatang.

Jelang Atletico Madrid, Zinedine Zidane

Kabar baik lainnya, Real Madrid belum pernah kalah di laga derby saat berkunjung ke Vicente Calderon jika diperkuat Sergio Ramos. Sebab, catatan delapan pertemuan terakhir Madrid dengan Atletico Madrid bersama Sergio Ramos di Vicente Calderon, belum ada sekalipun kekalahan yang diderita Los Blancos. Sementara itu, kehadiran Luka Modric diharapkan dapat mengisi pos yang ditinggalkan oleh Kroos.

Sampai menginjak jornada kesebelas La Liga 2016/17, El Real cukup nyaman bercokol di posisi teratas klasemen sementara. Total 27 poin telah dikumpulkan anak-anak asuhan Zidane dengan gap enam poin dengan Atletico Madrid di posisi keempat. Laga ini pun akan berarti lebih dari sekadar menang atau kalah. Tapi kedua tim Kota Madrid ini juga akan beradu gengsi dan saling bertaruh posisi mereka di klasemen.

Related Posts