Jeda Musim Dimanfaatkan Spurs Untuk Biasakan Diri

Tottenham Hotspur diperkirakan akan coba memanfaatkan jeda musim mendatang sebagai peluang untuk mulai membiasakan diri dengan Stadion Wembley supaya terasa seperti rumah mereka sendiri.

Memang Tottenham Hotspur tidak akan lagi memakai Stadion White Hart Lane di musim mendatang sebagai markas mereka. Stadion yang memiliki kapasitas 36 ribu tempat duduk sendiri memang akan dirubuhkan dan kemudian akan segera dibangun stadion baru untuk Tottenham Hotspur. Stadion baru tersebut rencananya akan memiliki kapasitas hingga 60 ribu tempat duduk. Laga perpisahan untuk stadion White Hart Lane sendiri sudah dilangsungkan ketika The Lilywhites berhasil mengalahkan Manchester United skor 2-1 pada hari Minggu (14/5/2017) WIB kemarin.

Sementara ini sebagai Tottenham Hotspur akan menggunakan stadion Wembley sebagai kandang sementara mereka sampai nanti di musim 2017/2018 untuk mereka berlaga di kompetisi domestik maupun di kancah Eropa. Sejatinya bermain di Stadion Wembley sendiri memberikan keuntungan untuk Tottenham Hotspur karena stadion termasuk yang terbesar di dunia dengan kapasitas hingga 90 ribu tempat duduk.

Jeda Musim Spurs Biasakan Diri

Tapi pengalaman tentu saja bisa menjadi guru yang baik untuk The Lilywhites karena mereka juga harus secepat mungkin untuk bisa beradaptasi. Mengingat memang Tottenham Hotspur sekarang ini masih belum bisa berkolaborasi dengan baik dengan Stadion Wembley. Tottenham Hotspur sendiri sekarang ini sudah menggunakan Stadion Wembley pada partai kandang mereka ketika bermain di kancah Eropa. Hal tersebut dikarenakan White Hart Lane juga sempat mengalami renovasi di musim ini.

Bermain di ajang Liga Champions sendiri Tottenham Hotspur hanya berhasil menang sekali saja atas CSKA Moskow di laga terakhir dan dua lainnya harus berujung dengan kekalahan. Mereka harus menerima kekalahan dari Bayern Leverkusen dan AS Monaco. Alhasil mereka harus turun ke kasta Liga Europa. Setelah itu di babak 32 besar Liga Europa Tottenham Hotspur juga harus angkat koper setelah mereka bermain imbang di laga pertama di Wembley. Setelah itu Tottenham Hotspur justru menelan kekalahan dengan skor 0-1 di laga Leg kedua di markas Gent.

Related Posts