Jasper Cillessen Bisa Mengancam Posisi Ter Stegen

Penjaga gawang anyar Barcelona, Jasper Cillessen menjadi ancaman yang nyata bagi rekan setimnya, Marc-Andre ter Stegen. Seperti yang dilaporkan Sport.es, pada Minggu (25/9) lalu, mantan kiper Ajax Amsterdam itu mengincar kedudukan utama hingga ia mempunyai jam terbang yang banyak bersama The Catalans.

Cillessen didatangkan Barcelona kurang lebih satu bulan yang lalu, tepatnya pada 26 Agustus 2016. Mulai sejak itu, sepanjang periode musim 2016/17, ia baru berlaga sekali, yaitu kontra Alaves. Ironisnya, pada laga debutnya itu, El Barca justru takluk 1-2 di depan pendukungnya sendiri. Hasil itu pun membuat Cillessen kembali dibangkucadangkan oleh Luis Enrique.

Pada laga selanjutnya, yaitu kontra Sporting Lisbon, Luis Enrique lebih memercayakan kedudukan kiper utama pada Marc-Andre ter Stegen. Kiper asal Jerman itu berhasil mencatatkan clean sheet, sekalian berperan penting pada kemenangan besar La Blaugrana atas Sporting Gijon (5-0), pada Sabtu (24/9). Namun, kondisi yang kurang menguntungkan itu tak membuat Jasper Cillessen merasa kecewa.

jasper cillessen mengancam ter-stegen

Demikian sebaliknya, ia justru berkeinginan mengubah kondisi yang kurang berpihak kepadanya itu jadi sebuah keuntungan untuknya. “Saya menginginkan berlaga sebanyak-banyaknya di sini. Pasalnya, langkah terbaik merupakan menikmati hidup ini. Saya datang ke sini untuk bermain sepakbola,” papar Cillessen.

Sepanjang menjadi pemain Ajax Amsterdam, Cillessen memainkan 141 laga di seluruh kompetisi. Ia berstatus sebagai penjaga gawang inti di tim legendaris Eradivisie itu, serta tidak pernah tersentuh oleh kiper pengganti, terkecuali lantaran cedera atau tengah membela timnas Belanda. Ia meyakini peluang jadi penjaga gawang inti di Barcelona bakal selekasnya datang. Penjaga gawang berumur 27 tahun itu terasa sangat beruntung, lantaran Barca berlaga pada tiga kompetisi sekaligus, yaitu La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Pelatih penjaga gawang Barca, José Ramón de la Fuente menyebutkan kalau kemampuan Cillessen begitu bagus, terlebih bagaimana sudut pandangnya sebagai seorang penjaga gawang modern. “Stegen serta Cillessen berbeda, tapi itulah yang membuat kami beruntung. Berkaitan perebutan posisi utama di antara mereka, saya kira itu bukan sebuah permasalahan. Pada dasarnya, kami senang lantaran mempunyai dua sosok penjaga gawang hebat,” tegasnya.

Related Posts