Jasper Cillessen Selekasnya Gabung Barcelona?

Ajax Amsterdam masih menurunkan Jasper Cillessen di bawah mistar mereka saat melakoni babak playoff Liga Champions leg II kontra Rostov. Padahal belakangan ini penjaga gawang Belanda itu diberitakan bakal selekasnya merapat ke Barcelona. Situasi yang berbeda sempat terjadi pada saat Ajax mengalami kekalahan 2-1 dari willem II di Eradivisie. Manajer Peter Bosz lalu meninggalkan Cillessen sesudah juara Spanyol mengonfirmasi tertarik untuk memboyongnya.

Kiper berumur 27 tahun lalu dimasukkan kembali ke dalam starting line up Ajax guna menghadapi duel penting di hari Rabu menghadapi Rostov di play off Liga Champions. Ajax mempunyai tujuan menyelamatkan satu tempat di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Namun pada akhirnya Ajax tidak berhasil maju ke babak utama sesudah kalah telak 4-1 dari tuan rumah, dengan agregrat 5-1 untuk kemenangan tuan rumah sesudah di Amsterdam kedua tim bermain imbang 1-1.

Laga kontra Rostov itu diketahui jadi laga perpisahan bagi Cillessen dari Ajax. Namun, ini tentu menjadi kenangan yang buruk untuk sang pemain sebelum berhimpun dengan raksasa Spanyol. Walau Ajax berhasil menguasai jalannya laga dengan 66 persen penguasaan bola, namun jumlah gol tetap jadi penentu hasil akhir.

Jasper Cillessen Gabung Barcelona

Laporan di Spanyol sudah menyampaikan kabar kalau Cillessen bakal segera melakoni tes medis di Kota Barcelona pada Kamis ini, sebelum ia merampungkan proses transfernya ke Camp Nou. Cillessen jadi kandidat terkuat pada saat ini untuk menukar kedudukan penjaga gawang timnas Chile, Claudio Bravo, yang akan hengkang ke City. Sementara kondisi penjaga gawang yang lain, Marc-Andre Ter Stegen sedang dibekap cedera.

Claudio Bravo saat ini juga diberitakan bakal selekasnya berseragam Manchester City dalam sekian hari ke depan. Ia disebut-sebut sudah menyelesaikan tes medis di Manchester dan diizinkan tidak mengikuti sesi latihan bersama skuad Barcelona, untuk merampungkan proses kepindahannya ke Etihad Stadium.

Patut dinantikan hasil akhirnya, siapa penjaga gawang yang akhirnya dipilih Luis Enrique menjadi pilihan utama Barcelona untuk melalui musim 2016/17.

Related Posts